Berikut Arti Mimpi Sepatu, Pertanda Harus Lebih Mandiri?

Apa arti mimpi sepatu? Simak penjelasan berikut ini!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 10 September 2021 icon 09:01 WIB
Berikut Arti Mimpi Sepatu, Pertanda Harus Lebih Mandiri?

Ilustrasi menjemur sepatu. (Pixabay/S. Hermann & F. Richter)

Dari begitu banyak ragam arti mimpi yang ada, arti mimpi sepatu dapat menggambarkan siapa dirimu. Mimpi ini bisa menunjukkan adanya kesuksesan atau kegagalan.

Berikut lima arti mimpi sepatu, dilansir dari The Pleasant Dream.

Awal yang baru

Baca Juga: Kumpulan Arti Mimpi Makanan, Berkaitan dengan Kebahagiaan Melimpah

Mimpi tentang sepatu diartikan sebagai tanda awal yang baru. Salah satunya adalah melambangkan awal dari sebuah perjalanan baru yang bisa saja berkaitan dengan kesuksesan dan kemakmuran.

Tak hanya itu, mimpi ini digambarkan sebagai perubahan besar dalam hidupmu. Jadi jangan kaget karena peluang dan perubahan bakal datang tiba-tiba.

Tanda hidup yang dijalani

Baca Juga: Arti Mimpi Burung, Hampir Pasti Selalu Pertanda Baik

Mimpi sepatu dimaknai sebagai bentuk kenyamanan. Mimpi ini kerap memberikan gambaran tentang hidup yang kamu jalani sekarang. Jika kamu memimpikan sepatu yang cocok, berarti kamu akan menempuh kehidupan bahagia.

Ilustrasi sepatu model flat shoes. (Pixabay/Bella Zhong)
Ilustrasi sepatu model flat shoes. (Pixabay/Bella Zhong)

Berdiri untuk diri sendiri

Arti mimpi sepatu juga bisa menjadi tanda yang baik bagimu, salah satunya mampu berdiri di kaki sendiri alias mandiri. Kamu tidak mudah bergantung dengan orang lain, hidup adalah milikmusendiri. Jadi lakukan semua yang kamu inginkan.

Penampilan

Kita bisa melihat kepribadian dan status sosial dari jenis sepatu yang dipakainya. Namun, perlu diingat juga, apa yang dipakai jika sekadar keinginan, itu menandakan penampilanmu bukan berdasarkan apa adanya. Jadi, ubah penampilan menurut versimu sendiri.

Karier dan pekerjaan

Mimpi tentang sepatu bisa menjadi tanda yang baik, salah satunya adalah karier dan pekerjaan. Selain itu, mimpi ini menandakan adanya ketidakharmonisan antara kehidupan profesional dan pribadimu.

Baca Juga: Arti Mimpi Air Terjun, Munculnya Keberuntungan hingga Kejadian Tak Terduga

Walau begitu, mimpi ini juga tanda bahwa kamu kurang percaya diri dan merasa tidak aman, salah satunya pekerjaan yang dijalani saat ini. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI