Relationship

Mengenal Sugar Relationship

Masih bingung apa itu sugar relationship? Baca dulu ulasan berikut.

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

pinterest.com
pinterest.com

Dewiku.com - Belakangan ini netizen Indonesia tengah ramai membicarakan soal fenomena sugar relationship antara sugar daddy dan sugar baby.

Namun sebenarnya fenomena ini sudah lama terjadi di kota metropolitan seperti Hong Kong dan New York. Bahkan, ada aplikasi dating yang khusus untuk mempertemukan pihak sugar daddy dan sugar baby, lho.

Lantas, seperti apa sih yang dimaksud sugar relationship itu?

1. Simbiosis Mutualisme

Menurut kamus Merriam-Webster, Sugar Daddy merujuk pada pria lebih tua yang menghabiskan uang secara berlebihan bersama pacar. Sedangkan sugar baby adalah wanita remaja atau tengah baya pasangan si sugar daddy.

Enggak cuma sugar daddy, sugar mommy pun ada. Biasanya sugar daddy/mommy ini sudah mapan dengan harta melimpah dan sugar baby sedang berada dalam fase fisik terbaiknya.

Bisa dikatakan, keduanya menerapkan symbiosis mutualisme. Sugar daddy/mommy membutuhkan sosok muda untuk selalu menemaninya dan tidak segan-segan menghujaninya dengan harta, sedangkan sugar baby membutuhkan dukungan finansial. Sehingga keduanya sama-sama diuntungkan. 

2. Beda Umur Cukup Jauh

Biasanya, orang disebut sugar daddy/mommy ketika menginjak usia 30 tahun ke atas, karena ini batas awal usia produktif manusia. Sedangkan sugar baby biasanya berada di usia fisik terbaiknya, yaitu 19-25 tahun.

Enggak ada angka paten secara universal, berbeda-beda tergantung selera dan kesepakatan kedua belah pihak. Tapi umumnya, banyak yang menganggap perbedaan umur keduanya harus minimal 15 tahun. 

3. Berbeda dengan Prostitusi

Enggak semua sugar relationship harus dibumbui dengan hubungan seksual, karena kebanyakan sugar daddy/mommy juga menginginkan rasa cinta dari sugar baby-nya. Ini yang membedakan dengan prostitusi pada umumnya.

Ada kesepakatan di antara keduanya, di mana satu pihak akan memberikan dukungan finasial untuk pihak lain sebagai imbalan sudah menjadi pasangannya.

Sugar baby pun berbeda dengan simpanan, karena Ia belum tentu disembunyikan dari lingkungan sugar daddy/mommy. 

Jadi singkatnya, sugar baby adalah pacar berbayar yang memiliki beberapa kesepakatan dengan sugar daddy/mommy.

Tapi Dewiku.com enggak menyarankan untuk jadi sugar baby ya. Ini udah 2018 girls, you can be your own sugar daddy!

Berita Terkait

Berita Terkini