Tiga Kebiasaan yang Dianggap Baik Ini Justru Bahaya

Kalau kamu masih melakukan hal-hal di bawah ini, mending pikirkan lagi deh.

By: Dinar Surya Oktarini icon Selasa, 19 Juni 2018 icon 14:00 WIB
Tiga Kebiasaan yang Dianggap Baik Ini Justru Bahaya

pexels.com

Untuk menghindari penyakit, banyak orang yang menerapkan pola hidup sehat. Beragam cara pun dilakukan seperti rajin olahraga, mengkonsumsi makanan sehat dan sebagainya.
Namun kamu mungkin enggak sadar bahwa ada beberapa kebiasaan yang dianggap baik untuk kesehatan justru malah membahayakan. Apa saja kebiasaan itu? Simak ulasan Dewiku.com berikut!

1. Mengkonsumsi suplemen setiap hari 

pinterest.com

Baca Juga: Setelah Lebaran, Kembalikan Tubuh Idealmu dengan Makanan Ini

pinterest.com

Mengkonsumsi suplemen saat sakit boleh-boleh saja. Asal, dengan dosis yang dianjurkan dokter. Tapi kalau kamu selama ini sehat-sehat saja namun mengkonsumsi suplemen setiap hari agar terhindar dari penyakit kronis, mending pikirkan lagi.

Karena sebuah penelitian pada tahun 2013 tidak menemukan bukti bahwa mengkonsumsi suplemen sehari-hari mencegah atau memperlambat risiko pengembangan penyakit kronis, seperti kanker dan penyakit jantung.

Baca Juga: 3 Bahan Alami untuk Menebalkan Rambutmu

2. Minum air dari botol kemasan

pinterest.com

pinterest.com

Cukup minum air putih dapat menghindarkan kita dari dehidrasi dan mencukupi kebutuhan mineral. Tapi lebih baik hindari minum air dari kemasan atau botol plastik sekali pakai. Karena jika kemasan tersebut terkana panas bakal melepas racun yang berbahaya bagi tubuh. Mending kamu bawa air minum dari rumah dengan botolmu sendiri.

3. Mengeringkan Tangan Pakai Hand Dryer

pinterest.com

pinterest.com

Setelah selesai mencuci tangan di toilet mal atau restoran lalu melihat ada mesin Hand Dryer, kita tergoda untuk mengeringkan tangan di bawah mesin tersebut.

Tapi tahukah kamu, pakar kesehatan dari Westminster University, Keith Redway melakukan sebuah penelitian yang menemukan bahwa jika kita menggunakan hand dryer, justru bisa menaikkan kuman hingga 255 persen mengingat banyaknya kuman yang terkumpul pada tempat tersebut.

Sebagai gantinya, kamu bisa memanfaatkan tisu yang lebih aman untuk mengeringkan tangan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI