Relationship

Girls, Temperamen Juga Berpengaruh pada Hubungan Cinta Lho!

Setiap tipe temperamen memiliki pasangan idealnya masing-masing.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

ilustrasi pasangan. (pinterest)
ilustrasi pasangan. (pinterest)

Dewiku.com - Kalian pernah dengar tentang temperamen? Ternyata temperamen itu bukan berarti emosi tinggi, Girls. Temperamen sebenarnya adalah sifat yang didapat manusia dari pengaruh hormon, gen, dan sistem saraf. Temperamen sendiri dapat dibagi jadi 4, yaitu tipe builder, explorer, director dan negotiator.

Rupanya, hubungan cinta seseorang bisa dilihat dari tipe temperamennya lho! Seperti apa tipe pasangan ideal mereka? Penasaran? Simak penjelasan Dewiku.com di bawah ini.

1. Tipe builder

Orang yang lahir dengan hormon serotonin dominan akan memiliki temperamen tipe builder. Ciri khas mereka adalah menyukai detail dan bersifat pemimpin.

Tipe builder akan sangat cocok menjalin cinta dengan sesama tipe builder. Mereka bisa saling saling mengisi dan mendukung satu sama lain.

Ilustrasi pasangan kekasih / Unsplash.com
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash)

2. Tipe explorer

Tipe explorer dipengeruhi oleh hormon dopamin. Karakter yang menonjol dari tipe ini adalah kreatif dan enerjik. Dalam percintaan, explorer sangat cocok dengan sesama tipe explorer karena mereka mereka kompak menghindari hubungan yang membosankan.

Hubungan cinta antar sesama explorer akan penuh dengan petualangan dan saling melempar ide kreatif. Tipe pasangan idealnya mesti yang sama-sama menjunjung hari-hari anti bosan deh.

Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)

3. Tipe negotiator

Tipe negotiator lahir dengan hormon estrogen yang mendominasi. Hal ini tentu juga mempengaruhi karakter mereka. Orang dengan tipe negotiator biasanya jago urusan tata bahasa dan pandai membaca emosi lawan bicara.

Soal urusan asmara, tipe negotiator bisa klop dengan tipe director yang sensitif dan kompetitif.

Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)

4. Tipe director

Temperamen tipe ini memiliki hormon testosteron yang dominan. Karakernya nggak bisa jauh-jauh dari kata sensitif dan teliti. Sayangnya, tipe director kurang pandai bersosialisasi.

Itulah kenapa dia butuh orang yang bisa melengkapi kekurangannya dalam hubungan cinta. Tipe negotiator sangat cocok berpasangan dengan sesama director.

Ilustrasi / Pexels.com
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)

Jadi kamu merasa sebagai tipe temperamen yang mana? Sudah tahu tipe pasangan idealmu seperti apa?

Berita Terkait

Berita Terkini