Pengantin Ini Dituduh Mempermalukan Tamu, Kenapa?

Kalau tidak pandai matematika, sebaiknya mundur.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 09 Januari 2019 icon 22:00 WIB
Pengantin Ini Dituduh Mempermalukan Tamu, Kenapa?

Pasangan menikah. (Pixabay/gpalmisanoadm)

Seorang wanita mendapat kecaman karena mengungkap rencana pernikahan yang agak tidak biasa. Calon pengantin wanita itu mengungkapkan detail pernikahannya di Facebook dan menimbulkan debat. Ia dituduh mempermalukan tamu.

Dilansir dari Mirror, wanita yang tidak disebutkan namanya itu berbagi kisah bahwa dia dan pasangannya sama-sama ahli matematika dan akan memasukkan 'informasi matematika' ke dalam hari pernikahan mereka.

''Karena saya dan pasangan adalah ahli matematika, pernikahan kami (yang akan segera dilaksanakan) akan diperindah dengan informasi matematika,'' tulisnya.

Baca Juga: Kocak, Wanita Ini Ajak Teman Pria Jadi Bridesmaid

''Misalnya, saat makan malam, para tamu akan diminta untuk menjawab pertanyaan matematika untuk menemukan tempat kami duduk. Setiap tamu atau pasangan akan disajikan dengan pertanyaan yang unik. Kesulitan dan pokok bahasan diambil langsung dari apa yang kami tahu dari latar belakang matematika mereka,'' tambahnya.

Ilustrasi matematika. (Unsplash/Antoine Dautry)
Ilustrasi matematika. (Unsplash/Antoine Dautry)

Dia kemudian menjelaskan bahwa banyak tamu di sana yang pada hari itu akan memiliki latar belakang matematika tingkat penelitian. Bahkan beberapa pertanyaan telah diambil langsung dari makalah penelitian mereka.

Meskipun begitu, banyak netizen yang berpikir itu adalah ide yang buruk untuk membuat matematika wajib di sebuah pernikahan.

Baca Juga: Pengantin Ini Bikin Aturan Tidak Biasa bagi Para Tamu, Netizen Gemas

Satu orang berkomentar, ''Setelah melihat ke latar belakang saya, mereka mungkin akan menempatkan saya di meja anak-anak.''

''Math-shaming. Kalau diundang RSVP pun, aku akan menolak,'' tulis yang lain.

Ilustrasi upacara pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)
Ilustrasi upacara pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)

''Kedengarannya sempurna untuk mereka, tetapi saya akan tertekan karena serangan kecemasan yang sangat mungkin disebabkan secara matematis,'' tambah netizen lain.

Tapi tidak semua netizen berpikir keputusan itu sebagai sebuah masalah.

Baca Juga: Bayar Wedding Organizer Puluhan Juta, Pernikahan Pasangan Ini Kacau Balau

''Kedua orang ini CINTA matematika dan menginginkan pernikahan bertema matematika. Saya pikir kalian hanya mengasumsikan yang terburuk. Mereka juga tidak mungkin bermaksud mempermalukan tamu,'' ungkapnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI