Pengantin Ini Bikin Aturan Tidak Biasa bagi Para Tamu, Netizen Gemas

Para tamu perlu membayar mahal, nih.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 08 Januari 2019 icon 18:56 WIB
Pengantin Ini Bikin Aturan Tidak Biasa bagi Para Tamu, Netizen Gemas

Ilustrasi gaun pengantin, (Unsplash/Thomas AE)

Setiap pengantin berhak menentukan seperti apa pernikahan impian masing-masing. Namun ada calon pengantin yang membuat aturan tidak biasa sehingga bikin netizen gemas. Ia meminta para tamu memakai baju berdasarkan berat badan.

Pernikahan sang calon pengantin masih berlangsung 1,5 tahun lagi di Hawaii, yakni pada musim semi mendatang. Meski begitu, ia sudah memberikan pengumuman dresscode mulai dari sekarang.

''Aku memberikanmu waktu yang panjang satu tahun setengah. Jadi kamu bisa memiliki waktu untuk mencari dan memilih sesuatu yang bagus. Dress code sangat spesifik untuk memberi efek visual yang sangat bagus nanti,'' tulisnya.

Baca Juga: Seberapa Sering Harus Berolahraga untuk Menurunkan Berat Badan?

Permintaan bridezilla itu diunggah di Facebook dan langsung dibanjiri komentar netizen. Apalagi dalam tulisan itu, si calon pengantin bahkan secara spesifik meminta tamu memakai merek tertentu.

''Wanita dengan berat badan 40 kilogram sampai 72 kilogram memakai sweater velvet hijau, celana suede oranye, high heels Louboutin (sepatu dengan sol merah yang terkenal. Ketika kita berputar dan mengangkat kaki kita nanti, efeknya akan membuatmu terkesima), scarf Burberry,'' tulis si calon pengantin di Facebook.

Calon pengantin perempuan. (Unsplash/Gades Photography)
Calon pengantin perempuan. (Unsplash/Gades Photography)

Aturan itu sangat kontras dengan wanita yang berat badannya 72 kilogram ke atas. Mereka disuruh memakai sweater, celana dan heels hitam.

Baca Juga: Seram, Hairstylist Ini Punya Teknik Gunting Rambut Tidak Biasa

Sedangkan untuk anak-anak, harus memakai warna merah hati dari atas hingga bawah. ''Ingat, anak-anak akan membentuk hati. Jadi pastikan merah hati, bukan merah oranye,''

Di akhir pengumuman, calon pengantin ini juga meminta tamu berinvestasi untuk busana, setidaknya 656 poundsterling atau sekitar Rp 10 juta. ''Kami meminta kamu memakai busana formal setelah pesta dansa. Harap bawa baju ganti. Jika kamu terlihat seperti sampah, begitu juga kami,'' tambahnya lagi.

Ilustrasi upacara pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)
Ilustrasi upacara pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)

Komentar pun berdatangan dan mempertanyakan pilihan fesyen si pengantin. ''Dia ingin tamunya terlihat seperti pohon palem berbulu,'' kata seorang netizen.

Netizen lainnya menambahkan, ''Jika kamu mau aku mengeluarkan uang untuk membeli barang-barang itu, sebaiknya kamu yang membelikan atau setidaknya aku bisa reimburse untuk barang yang tidak akan aku pakai lagi.''

Baca Juga: Teman dengan 5 Sifat Ini Nggak Cocok Jadi Bridesmaid

Bagaimana menurutmu? Apakah terlalu berlebihan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI