Relationship

Selalu Kandas, Ini 5 Alasan Orang Tak Pernah Berhasil Jalani LDR

Apakah kamu pernah mengalaminya saat menjalani LDR?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Pasangan LDR. (Unsplash/RAYUL)
Pasangan LDR. (Unsplash/RAYUL)

Dewiku.com - Hubungan LDR memang salah satu jenis hubungan yang luar biasa perjuangannya. Tak sedikit hubungan LDR kandas di tengah jalan. Ternyata ada beberapa alasan mengapa orang tak pernah berhasil jalani LDR alias hubungan jarak jauh.

Dalam hubungan cinta jarak jauh, memang kamu dan pasangan dituntut untuk berusaha lebih keras mempertahankan hubungan cinta agar terus berlanjut.

Para pejuang LDR dituntut untuk bisa menjaga hati dan komitmen. Tak hanya itu, harus bisa menyesuaikan waktu, hingga menentukan waktu kapan harus berkomunikasi dan bertemu.

Risiko LDR memang tak sedikit dan itulah yang bisa menjadi alasan mengapa orang tak pernah berhasil menjalani LDR. Kira-kira apa saja, ya?

1. Terlalu sibuk

Ilustrasi komunikasi LDR
Ilustrasi komunikasi LDR. (Unsplash)

Kamu dan pasangan sama-sama sibuk hingga tak sempat berkomunikasi dengan lancar. Saat sudah waktunya lepas dari tanggung jawab pekerjaan, kalian berdua hanya ingin beristirahat.

Pola hidup seperti itu secara tidak sadar membuat kalian berdua semakin jauh satu sama lain. Cenderung mengabaikan pentingnya arti memiliki dan secara perlahan itu membuat rasa cinta semakin memudar.

2. Merasa kesepian

Salah satu alasan mengapa orang menyerah dengan hubungan LDR adalah merasa kesepian. Melihat teman-teman bisa kencan setiap minggu bahkan ketemu setiap hari, kamu akan merasa sedih.

Sedih karena punya pasangan tapi seperti tidak punya pasangan. Nah, rasa kesepian yang datang itu akan datang mempengaruhimu untuk mengakhiri hubungan LDR saja.

3. Hampir tidak pernah bertemu

Ilustrasi LDR. (Unsplash)
Ilustrasi LDR. (Unsplash)

Risiko menjalani hubungan LDR adalah susahnya menentukan waktu untuk bertemu. Jika sudah hampir tidak pernah bertemu, kamu dan pasangan akan menjadi sepasang kekasih yang berubah.

Hubungan kalian akan menjadi sangat jauh, hambar, dan cenderung mati rasa. Akhirnya kalian merasa hidup di dunia yang berbeda dan tak pernah ada kesamaan lagi.

4. Komunikasi terhambat

Sekarang ini sebenarnya komunikasi bukan lagi menjadi masalah yang besar. Sebab, kemajuan teknologi yang sudah bisa menghubungkanmu dengan pasangan meski dipisah jarak jauh.

Namun, kesibukan yang bisa menjadi masalah dalam mempersulit dalam menyamakan waktu untuk berkomunikasi sehingga cenderung hubungan menjadi lebih renggang.

5. Bertemu orang baru

Selingkuh. (Pixabay)
Selingkuh. (Pixabay)

Alasan mengapa orang tak pernah berhasil jalani LDR adalah bertemu orang baru yang lebih dekat. Godaan terbesar memang karena bisa menggoyahkan kekuatan cinta seseorang.

Orang baru yang lebih dekat bisa memberikan kenyamaan dan cinta sebagai ganti pasangan yang jauh karena terpisah jarak. Jika seperti itu, lama kelamaan kamu dan pasangan merasa tak ada lagi kesamaan yang bisa menghubungkan kalian.

Alasan-alasan itulah yang banyak membuat orang tak bisa bertahan dalam hubungan LDR.

Berita Terkait

Berita Terkini