Lifestyle

Hasil Survei: 1 dari 5 Lelaki Merasa Gagal dalam Hidupnya

Faktor apa yang memang lelaki merasa gagal dalam hidupnya?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Pria pakai outfit pink. (Unsplash/Hunter Newton)
Pria pakai outfit pink. (Unsplash/Hunter Newton)

Dewiku.com - Pernahkah kamu merasa gagal dalam hidup? Sebuah survei yang dilakukan baru-baru ini mengungkapnya jika masalah itu ternyata dialami satu dari lima lelaki.

Satu dari lima lelaki percaya bahwa mereka telah 'gagal' dalam hidup dan mendapat banyak tekanan dari orang lain untuk sukses. Mereka menghadapi masalah kecemasan hampir setiap hari.

Melansir News.co.au, data terkait dikeluarkan tim fundingguru.com. Mereka melakukan jajak pendapat pada sekitar 1500 lelaki. Setiap responden ditanya tentang tujuan dan aspirasi dalam hidup.

Hasilnya, lebih dari setengah atau sekitar 53 persen dari responden mengaku merasa kurang berprestasi. Bahkan, 35 persen lainnya mengaku mereka merasa 'tertinggal' secara karir.

Ilustrasi pria bermasalah. (Unsplash/Vitaly Taranov)
Ilustrasi pria bermasalah. (Unsplash/Vitaly Taranov)

Satu dari lima responden juga merasakan adanya tekanan terus-menerus dari pasangan untuk menjadi sukses. Dari hasil yang sama diketahui bahwa hampir satu dari 10 lelaki merasa mendapat tekanan dari anak-anak mereka.

Hal yang menarik, sekitar 28 persen responden juga mengatakan mereka tidak bisa untuk tidak merasa gagal sepanjang waktu.

Pria pakai topi. (Unsplash/Keagan Henman)
Pria pakai topi. (Unsplash/Keagan Henman)

Dari hasil jajak pendapat tersebut, uang menjadi sumber kecemasan terbesar, yakni 35 persen responden. Selain itu, 19 persen responden mengaku sumber kecemasannya asalah masalah kesehatan, sedangkan 14 persen lainnya mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan tentang mereka.

Dari fakta yang begitu mengkhawatirkan itu, baru 40 persen yang telah mencari bantuan untuk mengatasi masalah kecemasan. (Suara.com/Risna Halidi)

Berita Terkait

Berita Terkini