Relationship

Nggak Cuma Mirip, Ini 4 Tanda Dia Memang Jodohmu

Sudah siap menghadapi kenyataan kalau ternyata dia bukan jodohmu?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi pasangan jatuh cinta. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan jatuh cinta. (Shutterstock)

Dewiku.com - Banyak orang yang berkata, kalau wajahmu dan pasanganmu sekarang itu mirip bisa menjadi salah satu tanda kalau kalian jodoh. Selain itu, masih ada beberapa tanda berjodoh lainnya, lho. Penasaran?

Masalah jodoh memang paling bisa membuat banyak orang pusing tujuh keliling memikirkannya. Apa sekarang kamu juga sedang galau tentang seseorang, apakah dia jodohmu atau bukan?

Sekarang coba tenang dan jangan bimbang lagi, coba cek empat tanda kalau dia jodohmu di bawah ini. Siapa tahu dari sini kamu jadi makin yakin sama doi.

1. Punya sifat dan hobi yang sama

Pasangan jatuh cinta. (Unsplash/Jana Sabeth Schultz)
Pasangan jatuh cinta. (Unsplash/Jana Sabeth Schultz)

Katanya, hubungan akan semakin langgeng kalau kamu punya kemiripan sifat dan hobi yang sama dengan pasangan. Percaya nggak?

Dalam sebuah hubungan, komunikasi adalah kunci utama yang sangat penting. Kalau kamu dan pasangan mempunyai hobi dan sifat yang sama, hal ini dipercaya bisa membangun kemistri yang semakin kuat.

2. Punya latar belakang yang sama

Biasanya, pasangan dengan latar belakang pendidikan sama akan menjadi pasangan yang bisa langgeng. Tak melulu mengenai pendidikan, mungkin dari latar belakang keluarga atau karir kerja juga bisa, lho.

3. Punya ras yang sama

Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)

Di Indonesia pernikahan beda ras menjadi salah satu hal yang masih sangat tabu. Sebab, banyak orangtua yang masih mengharapkan anaknya menikah dengan orang satu suku dengan mereka.

Nah, jika kamu dan pasangan sudah mempunyai ras yang sama, kemungkinan besar dia adalah jodohmu memang benar adanya.

4. Punya DNA yang sama

Salah satu tanda kalau dia jodohmu adalah kalian berdua punya DNA yang sama. Ada beberapa penelitian yang diambil berdasarkan sebuah riset genetik. Hal ini bisa jadi merupakan konsekuensi dari orang yang cenderung memilih pasangan dari etnis yang sama atau tinggal berdekatan.

So, biasanya kita akan memilih pasangan atau jodoh yang merupakan cermin dari dirinya sendiri. Setuju nggak?

Menjadi hal yang tak kalah penting adalah kamu dan pasangan harus mempunyai visi dan misi depan yang sama. Buat apa bersama, jika ternyata selama ini tujuan kalian berbeda?

Berita Terkait

Berita Terkini