Relationship

Habis Mimpi Menikah? Simak 6 Artinya yang Penuh Teka-teki

Penasaran seperti apa arti mimpi menikah?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Tidur menyamping. (Unsplash/Gerry Pappas)
Tidur menyamping. (Unsplash/Gerry Pappas)

Dewiku.com - Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi saat tidur. Bisa mimpi baik, tapi kadang ada mimpi buruk juga. Namun, bagaimana reaksimu ketika seandainya mimpi menikah?

Setidaknya sekali dalam seumur hidup, orang mungkin pernah mengalami mimpi menikah. Mimpi yang cukup membuat orang bertanya-tanya ini ternyata bisa menjadi pertanda akan hal tertentu.

Dilansir dari Bustle, Lauri Loewenberg sang ahli membaca mimpi memberikan beberapa penjelasan mengenai arti mimpi menikah. Penasaran apa saja?

1. Mimpi menikah saat tidak memiliki rencana menikah

Jika kamu memimpikan menikah padahal tak ada rencana untuk menikah dalam waktu dekat, itu bisa menandakan bahwa kamu sedang menginginkan sebuah komitmen.

Komitmen tak selalu berarti untuk segera menjalin hubungan dan menikah. Komitmen bisa berarti banyak hal, seperti hubungan yang lebih jelas dalam pekerjaan, keluarga, atau mungkin mengubah kebiasaan menjadi hal lebih positif.

Tips tidak telat datang ke kantor
Tips tidak telat datang ke kantor

2. Mimpi dilamar

Menurut Loewenberg, mimpi dilamar juga termasuk simbol dari komitmen. Kalau mimpi menikah berarti menyugesti dirimu untuk memiliki komitmen yang lebih jelas, mimpi dilamar oleh seseorang menandakan kamu masih mencari tahu apakah ingin terlibat dalam suatu hal seperti hubungan serius atau tidak.

Biasanya, dalam hal ini kamu sudah mendapat ajakan dari seseorang. Namun, kamu masih bingung untuk menentukan jawabannya.

3. Mimpi menikah dengan seseorang yang tidak terduga

Mimpi ini dapat menjadi sangat aneh karena kamu bermimpi menikahi seseorang yang kamu sendiri bahkan tak pernah merasa tertarik kepadanya.

Ilustrasi menikah. (Unsplash/Chin Phm)
Ilustrasi menikah. (Unsplash/Chin Phm)

Menurut Loewenberg mimpi ini dapat muncul karena kamu tengah menjalin kerjasama dengan seseorang, seperti berkolaborasi dalam presentasi besar.

Tetapi jika kamu tidak merasa tengah menjalin kerjasama dengan siapapun, mimpi ini bisa berarti sesuatu yang pasangan dalam mimpimu ingin perlihatkan.

Loewenberg juga mengatakan jika kamu memimpikan ini, maka pikirkanlah hal apa yang paling menonjol pada diri orang itu bagimu. Itu mungkin pertanda bagimu untuk mengikuti hal positif darinya.

4. Mimpi pernikahan orang lain

Jika kamu memimpikan pernikahan orang lain di mana kamu cuma berdiri menonton pernikahannya, maka hal ini bisa menandakan kamu kurang aktif dalam beberapa hal. Ini menjadi pertanda dari alam bawah sadarmu agar dirimu bisa lebih aktif dan berani berkomitmen. 

Ilustrasi perempuan tidur (shutterstock)
Ilustrasi perempuan tidur (shutterstock)

Mimpi ini juga dapat menjadi pertanda bahwa kamu sedang memikirkan masalah di mana kamu sebenarnya tidak terlibat. Namun, kamu memiliki hubungan dengan orang-orang yang punya masalah tersebut, seperti teman atau keluarga.

5. Mimpi menikah saat memiliki rencana menikah

Kalau kamu memimpikan menikah ketika telah memiliki rencana menikah, menurut Loewenberg jangan meremehkan mimpi ini.

Mimpi ini dapat berarti kamu mungkin sedang mengalami stres saat menyiapkan pesta pernikahan. Kamu menginginkan segalanya berjalan lancar.

Di sisi lain, kalau jelang pernikahan malah bermimpi menikahi mantanmu, mungkin ini adalah pertanda dari masalahmu yang belum terselesaikan.

Ilustrasi pengantin.(Shutterstock)
Ilustrasi pengantin.(Shutterstock)

Sedangkan kalau kamu bermimpi ada sesuatu yang salah dengan gaun pernikahanmu, itu bisa berarti ada sesuatu dalam dirimu yang membuatmu tak bahagia.

6. Mimpi dengan orang lain yang bukan pasanganmu

Bila kamu memimpikan menikah dengan orang yang bukan pasanganmu di kehidupan nyata, ini bertanda bahwa ada sesuatu yang membuatmu tak puas dengan hubunganmu.

Namun, jika kamu bermimpi menikahi seseorang yang kamu tahu atau kamu kenal, maka menurut Loewenberg pikirkanlah tiga hal positif dari orang tersebut. Hal itu karena salah satunya mungkin bisa menjadi hal yang kamu butuhkan untuk menjalin hubungan jangka panjang.

Berita Terkait

Berita Terkini