Auto Batal Nikah, Curhat Wanita Tahu Calon Suami Ternyata Dibayar Orangtua

Wanita tersebut ternyata diam-diam dijodohkan orangtua.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 19 Mei 2021 icon 20:00 WIB
Auto Batal Nikah, Curhat Wanita Tahu Calon Suami Ternyata Dibayar Orangtua

Ilustrasi Batal Menikah (Pexels/Elina Sazonova)

Tidak semua orang bisa menerima saat dijodohkan oleh orangtua. Bukan hanya dijodohkan, wanita ini syok saat tahu calon suaminya sudah dibayar orangtua hingga memutuskan batal menikah.dijodoh

Kisah wanita satu ini dibagikan secara anonim lewat laman Buzzfeed. Melansir Daily Star, wanita itu dilamar setelah dua bulan berkencan.

Awalnya, dia tidak ada rasa curiga dan menerima lamaran dari pacarnya. Keduanya bahkan langsung merencanakan pernikahan.

Baca Juga: Bikin Petugas Catatan Sipil Kewalahan, Nama Bayi Ini Susah Banget Dieja

"Semua terjadi begitu cepat dan aku sangat jatuh cinta, jadi saat dia melamar dengan berlian besar, aku setuju dan berkata ya. Aku tidak dirugikan," ungkap si wanita.

Pernikahan wanita ini juga sepenuhnya didukung keluarga. Orangtua sang wanita bahkan setuju membayar biaya pernikahan hingga membelikan gaun mewah.

Ilustrasi cincin pertunangan. (Shutterstock)
Ilustrasi tunangan. (Shutterstock)

Hanya saja, calon mempelai wanita malah merasa curiga. Hal itu terlebih karena keluarga si tunangan sama sekali tidak ikut andil mempersiapkan pernikahan.

Baca Juga: Pacar Kabur, Kisah Wanita Ini Gagal Menikah Malah Tuai Keraguan Publik

"Aku selalu bertanya kepadanya (tunangan) mengapa orangtuanya tidak ikut membayar, tapi orangtuaku selalu memotong dan berkata mereka memaksa (ingin membayar) dan keluarga tunanganku miskin."

Hal inilah yang membuat si wanita semakin curiga. Jika miskin, bagaimana si tunangan mampu membelikan cincin berlian besar yang berharga mahal saat lamaran?

Setelah dicek, wanita ini akhirnya mengetahui bahwa cincin berlian itu tidak dibeli oleh si tunangan. Sebaliknya, cincin itu sudah disiapkan oleh orangtuanya bahkan sebelum pasangan ini berpacaran.

"Ternyata, tunanganku tak membelinya, tapi ibuku. Dia membelinya sebulan sebelum aku dan tunanganku mulai pacaran."

"Ibuku membayar semua kencan kami, dan juga pernikahan, karena dia putus asa ingin melihatku menikah sementara tunanganku setuju hanya demi uang," imbuhnya.

Ilustrasi Pengantin Wanita Batal Menikah (Pexels/Natasha)
Ilustrasi Pengantin Wanita Batal Menikah (Pexels/Natasha)

Lantaran sakit hati, wanita ini memutuskan batal menikah. Ia juga berhenti berbicara dengan ibunya karena kesal telah dijodohkan secara paksa.

Wanita ini kemudian juga mengungkap bahwa alasan ia dipaksa menikah karena dirinya biseksual. Namun, keluarganya menolak menerima fakta tersebut.

Baca Juga: Kerja Jadi Bintang Porno, Pasangan Ini Tetap Syuting saat Anak Sekolah

"Kini aku berkencan dengan wanita yang menakjubkan, dan aku dan ibuku tak lagi berbicara," tutur wanita ini mengakhiri curhatannya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI