Relationship

Gelar Acara Pernikahan 5 Hari, Pasangan Crazy Rich Habiskan Rp57 Miliar

Seperti apa acara pernikahan yang menghabiskan uang hingga lebih dari Rp57 miliar itu?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi pasangan menikah (Pexels/Emir Kaan Okutan)
Ilustrasi pasangan menikah (Pexels/Emir Kaan Okutan)

Dewiku.com - Belum lama ini, influencer asal Ukraina, Maria Solodar, menggelar pernikahan mewah yang disebut sebagai pernikahan termahal tahun ini.

Maria Solodar menikah dengan pebisnis asal Luxembourg, Joan Schnelzauer. Pasangan crazy rich tersebut menghabiskan hingga 3 juta poundsterling atau sekitar Rp 57,9 miliar untuk menikah.

Melansir Daily Mail, Maria dan Joan menggelar pernikahan mereka di Zambia, Afrika. Keduanya menikah dekat air terjun Victoria Fall. Acara pernikahan digelar selama lima hari di The Royal Livingstone Hotel.

Keduanya juga menerbangkan makanan, wine, chef, bintang pop, hingga para tamu dari Rusia ke Afrika dengan menggunakan pesawat jet pribadi. Tak heran, pernikahan Maria Solodar ini disebut sebagai salah satu pernikahan termahal 2021 oleh koran Rusia.

Pasangan Crazy Rich Menikah Habis Rp 57 Miliar (instagram.com/mariyasolodar)
Pasangan Crazy Rich Menikah Habis Rp 57 Miliar (instagram.com/mariyasolodar)

Selama lima hari, Maria dan Joan menggelar serangkaian acara yang meliputi pesta lajang, makan malam khas Afrika, arung jeram, safari, dan resepsi pernikahan. Maria juga tampil dengan gaun pengantin buatan desainer Vera Wang serta Zuhair Murad.

Meski dijuluki sebagai pernikahan termewah, Maria Solodar menyebut jika pernikahannya malah lebih cocok disebut petualangan.

"Banyak yang berkata ini adalah pernikahan termewah abad ini... tapi aku akan berkata ini adalah petualangan terhebat abad ini," ujar Maria.

"Aku tidak pernah ingin pernikahan yang tampak menakjubkan. Aku bukan tipe yang sudah berdandan dan mengenakan makeup, itu bukan gayaku," lanjutnya.

Pasangan Crazy Rich Menikah Habis Rp 57 Miliar (instagram.com/mariyasolodar)
Pasangan Crazy Rich Menikah Habis Rp 57 Miliar (instagram.com/mariyasolodar)

Pasangan crazy rich ini juga mengaku sempat mengalami kesulitan karena bahan makanan yang dibawa butuh waktu 3 hari sebelum diizinkan masuk ke Afrika. Untungnya, pesta pernikahan tetap berjalan lancar karena makanan dan minuman yang dibawa pasangan ini tiba tiga jam sebelum resepsi.

"Makanan, minuman, chef... kami mengorganisir sarapan dengan caviar hitam dari Rusia, keju, wine terbaik dari Perancis, kami mengundang sommelier, tukang masak, MUA. Setiap tamu punya gaya mereka sendiri, setiap hari punya dress code sendiri," ujar dia.

Maria menambahkan, dirinya menggelar acara pernikahan di Afrika untuk menyatukan semua anggota keluarga dan temannya. Bahkan, dia juga mengadakan aktivitas safari untuk tamu-tamu yang datang ke pernikahannya.

"Inilah sebabnya kami memilih tempat yang sulit diakses, juga yang paling indah yang pernah kami lihat. Ada safari di alam liar; hotel dengan zebra, jerapah, dan kijang yang dibebaskan; dan salah satu keajaiban dunia yaitu air terjun Victoria," ucap Maria. (*Amertiya Saraswati)

Berita Terkait

Berita Terkini