Relationship

Kisah Wanita Punya Suami Buta, Pakai Gaun Pengantin Khusus saat Menikah

Wanita tersebut memakai gaun pengantin taktil agar penampilannya bisa dirasakan suami.

Amertiya Saraswati

Ilustrasi gaun pengantin, (Unsplash/Thomas AE)
Ilustrasi gaun pengantin, (Unsplash/Thomas AE)

Dewiku.com - Kisah seorang wanita yang menikah dengan gaun pengantin taktil sukses membuat publik ikut terharu. Wanita tersebut sengaja memilih gaun taktil demi suami.

Melansir People, pengantin wanita bernama Kelly Anne Ferraro tersebut menikah dengan atlet paralimpiade bernama Anthony Ferraro.

Karena calon suaminya buta, Kelly Anne memutuskan untuk memilih gaun taktil yang dihiasi bordiran bunga kapas dan renda. Gaun tersebut memiliki tekstur yang bisa dirasakan dengan sentuhan.

Kelly Anne memilih gaun tersebut sebagai kejutan untuk calon suami. Dengan menggunakan gaun taktil, Kelly Anne berharap sang suami juga bisa merasakan penampilannya.

Momen haru pernikahan Kelly Anne dan Anthony Ferraro tersebut lantas menjadi sorotan setelah dibagikan sang fotografer, David Gannon.

Calon Suami Buta, Wanita Ini Menikah dengan Gaun Taktil (instagram.com/asfvision)
Calon Suami Buta, Wanita Ini Menikah dengan Gaun Taktil (instagram.com/asfvision)

"Aku berkata bahwa dia adalah mataku di dunia ini, tapi mengetahui dia memakai gaun yang khusus dibuat agar aku bisa menyentuh dan merasakannya berarti besar bagiku," ungkap Anthony yang merupakan atlet judo dan musisi.

"Aku bisa merasakannya. Aku bisa merasakan bahwa dia terlihat cantik," tambah Anthony Ferraro.

Kelly Anne juga membagikan bahwa ia meminta Anthony menyentuh gaunnya selama mereka berjalan ke altar.

"Sepanjang waktu menuju altar aku berbisik kepadanya 'sentuh gaunku, sentuh gaunku' dan aku bahagia saat tahu dia bisa merasakan serta menikmati gaunku sebanyak yang kurasakan," ungkap Kelly Anne.

Inspirasi gaun pengantin taktil tersebut datang dari outfit yang digunakan Kelly Anne di kencan pertama mereka.

Saat itu, Kelly Anne menghadiri acara pemutaran film dokumenter Anthony yang mengisahkan perjalanannya sebagai atlet buta.

Agar penampilannya bisa dirasakan oleh Anthony, Kelly Anne menggunakan gaun dari kain velvet. Ia pun memilih jenis kain yang sama di hari pernikahannya.

Calon Suami Buta, Wanita Ini Menikah dengan Gaun Taktil (instagram.com/asfvision)
Calon Suami Buta, Wanita Ini Menikah dengan Gaun Taktil (instagram.com/asfvision)

"Gaun itu punya tali velvet di sekitarnya dan renda. Ada bordiran bunga dari kapas halus. Bagian belakangnya bahkan memiliki tekstur. Sebagai tambahan, dia mengejutkanku dengan jaket yang dipakainya dan memiliki rumbai di bagian lengan," jelas Anthony setelah merasakan gaun yang dipakai sang istri.

"Ini mengingatkanku akan kencan pertama kami," lanjutnya.

Anthony juga sempat menangis saat tahu bahwa sang istri memakai gaun pengantin taktil di acara pernikahan mereka.

Lewat Instagram, atlet paralimpiade ini menyebut hari pernikahannya sebagai hari paling menakjubkan dalam hidup.

"Taktil adalah hal besar bagiku. Itu menciptakan gambaran seperti apa penampilanmu di dalam kepalaku. Kelly terlihat seperti malaikat."

"Aku tidak sabar menunggu untuk menghabiskan banyak waktu bersamanya dan menciptakan banyak kenangan dalam perjalanan hidup kami," tambah Anthony dalam unggahannya.

Berita Terkait

Berita Terkini