7 Ciri Pria Kekanak-kanakan, Apakah Pasanganmu Bersikap Seperti Ini?

Ada beberapa hal yang bisa menunjukkan bahwa kamu menjalani hubungan dengan pria kekanak-kanakan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 04 Januari 2022 icon 19:11 WIB
7 Ciri Pria Kekanak-kanakan, Apakah Pasanganmu Bersikap Seperti Ini?

Ilustrasi cowok culun. (Unsplash/Laurenz Kleinheider)

Punya pasangan yang dapat diandalkan adalah idaman banyak orang. Hanya saja, bagaimana jika seorang pria kekanak-kenakan yang menjadi pasangan Anda?

Hal ini mungkin bakal bikin kamu cepat lelah sehingga hubungan asmara yang dijalin menjadi tidak sehat. Nah, dilansir dari Times of India, berikut beberapa tanda kamu berpacaran dengan pria kenakan-kanakan.

Berantakan

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Diam-Diam Menghina Kamu, Bisa Bikin Insecure

Apakah ruangan pribadi pasanganmu berantakan? Misalnya, apakah pakaian atau kasurnya tampak kacau. Orang dewasa yang tidak terorganisir berbeda dengan orang yang hidup seperti anak sekolahan.

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Shutterstock)

Beralasan

Apakah dia kerap mencari-cari alasan saat melakukan kesalahan? Selalu merasa dirinya adalah korban? Jika iya, kamu benar-benar berpacaran dengan seorang laki-laki yang kekanak-kanakan. Dia punya sifat bertanggung jawab dan itu sangat sulit diubah.

Baca Juga: 5 Sikap yang Perlu Dihindari Cowok, Bikin Cewek Malas Melanjutkan Hubungan

Tak punya uang

Pria dewasa mestinya sudah berpikir soal menyimpan dan mengelola uang, bukan cuma menghabiskannya sepanjang hari. Apakah dia suka mengeluarkan uang secara impulsif, tidak membayar tagihan, dan tak membayar pajak? Wah, kamu seharusnya perlu memikirkan ulang.

Kebiasaan toksik

Kalau dia jelas-jelas kecanduan terhadap aktivitas tertentu, seperti video, alkohol, dan hal buruk lainnya, apakah kamu yakin dengannya? Hal seperti itu menandakan dia tidak bertanggung jawab dan kayak anak kecil.

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Shutterstock)

Kamu hampir tidak pernah bisa mengandalkannya

Apakah dia akan menggenggam tanganmu saat kamu butuh dukungan? Apakah dia bisa menemani dan mengantarkanmu ke bandara pada malam hari?

Kalau dia tidak pernah jadi sosok yang kamu andalkan dan tak mampu memegang komitmen yang telah kalian diskusikan bersama, jangan mengharapkan apapun darinya.

Tidak dapat menerima kritikan

Pria kekanak-kanakan akan defensif saat dikritik. Mereka tidak dapat merefleksikan diri dan tak bisa menerima umpan balik. Mereka tidak bisa menerima kekurangannya.

Kamu terus menerus mengomelinya

Baca Juga: 5 Cara Memahami Bahasa Cinta Pasangan, Biar Tak Mudah Salah Paham

Kalau kamu selalu mengomelinya karena kecewa dengan tanggung jawab dasar yang tidak dia lakukan, yakin dia bukan pria kekanak-kanakan? Kamu butuh pria yang dewasa untuk menghadapi masa depan yang bakal penuh tantangan, kan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI