Curhat Pria Tak Mau Bantu Istri Merawat Bayi Sendiri, Alasannya Bikin Warganet Bersimpati

Pria tersebut merasa kelelahan karena sudah bekerja 100 jam per minggu selain merawat bayi.

By: Amertiya Saraswati icon Kamis, 21 April 2022 icon 13:58 WIB
Curhat Pria Tak Mau Bantu Istri Merawat Bayi Sendiri, Alasannya Bikin Warganet Bersimpati

Ilustrasi Pria Kelelahan Merawat Bayi (Pexels/Ирина Демьяновских)

Setiap orangtua akan mengalami tantangan setelah melahirkan anak. Terlebih bagi orangtua baru, tidak sedikit yang merasa lelah dan kewalahan mengurus bayi.

Belum lama ini, seorang pria membagikan bahwa dirinya tidak mau ikut membantu istri merawat anak yang baru saja dilahirkan. Pria tersebut membagikan curhatannya lewat Reddit.

Melansir India Times, pria 27 tahun ini mengungkap bahwa sang istri hamil di luar rencana. Karena akan punya anak, istri pria ini memutuskan berhenti bekerja sebagai guru.

Baca Juga: Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Alami Peningkatan selama Pandemi, Begini Rinciannya

Sementara, pria ini bekerja sebagai dokter bedah residen. Jam kerja pria tersebut bisa mencapai 100 jam per minggu.

Meski begitu, pria ini masih diminta tolong untuk merawat anaknya yang berumur 3 bulan setelah pulang kerja. Hal ini membuatnya merasa lelah dan kewalahan.

Ilustrasi pasangan (Pexels.com/Pavel Danilyuk)
Ilustrasi pasangan suami-istri bertengkar (Pexels.com/Pavel Danilyuk)

"Aku menunggu sampai masa residen selesai, dan setelah itu, aku akan mendapat jam kerja yang lebih normal. Aku pasti akan membagi tugas merawat anak saat itu sehingga istriku juga bisa kembali bekerja," jelas pria ini.

Baca Juga: Curhat Wanita Adopsi Anak, Syok saat Tahu Ternyata Hasil Selingkuhan Suami

Pria ini lantas menambahkan bahwa ia sedang memiliki banyak pekerjaan sebagai dokter bedah. Di sisi lain, ia juga paham istrinya kelelahan.

"Hal-hal jelas berat baginya. Kehamilan dan persalinan berjalan tanpa komplikasi, tapi ini masih membuatnya lelah secara fisik dan mental," tambah pria tersebut.

Awalnya, pria ini tidak keberatan membantu merawat anak. Namun, lama-kelamaan ia merasa kelelahan.

"Dalam beberapa minggu terakhir, istriku sudah meminta lebih dan lebih. Beberapa hari lalu, ia memintaku langsung merawat anak begitu aku masuk lewat pintu. Aku bahkan belum melepas sepatuku."

"Aku memberitahunya bahwa aku sudah melakukan lebih dari yang kita setujui dan aku tidak bisa melakukan lebih dari sekarang," curhatnya.

Ilustrasi Ayah dan Anak. (pixabay.com)
Ilustrasi Ayah dan Anak. (pixabay.com)

Pria ini lantas bertanya kepada warganet Reddit apakah ia salah karena sudah menolak membantu merawat anak. Curhatannya sendiri kini panen simpati.

"Kau punya anak yang baru lahir, bekerja 100 jam seminggu, dan seorang istri yang juga kelelahan sehingga tidak bisa berpikir jernih," tulis salah satu komentar bersimpati.

"Yang kau butuhkan adalah bantuan. Aku tidak peduli siapa yang harus melakukan apa sebelumnya, tapi bayi itu ada di sini sekarang dan situasinya tidak seperti yang kalian harapkan. Ini saatnya memulai dari nol dan mencari solusi untuk kalian berdua."

Baca Juga: Cerita Ibu Akhirnya Punya Anak di Usia 49 Tahun, Malah Dikritik Egois oleh Warganet

"Kalian berdua butuh istirahat. Saat ini kalian seperti bekerja 24 jam per hari. Cari teman, anggota keluarga, atau baby sitter untuk menjaga bayimu sementara kalian beristirahat," imbuh warganet memberi saran kepada pria ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI