Bikin Masker Bibir Alami dengan 5 Bahan Ini Yuk!

Masker untuk perawatan bibir enggak harus beli. Bikin sendiri di rumah juga bisa kok.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Kamis, 07 Juni 2018 icon 12:40 WIB
Bikin Masker Bibir Alami dengan 5 Bahan Ini Yuk!

Ilustrasi lip care/pexel.com

Perawatan bibir sering kali luput dari perhatian kita. Padahal seperti bagian wajah lainnya, setiap hari bibir juga tidak hampir tidak pernah lepas dari make up.

Jika tidak diperlakukan dengan baik, bibir cantik kita bisa kering, pecah-pecah, atau bahkan menghitam. Enggak banget kan?

Banyak produk perawatan bibir yang dijual di pasaran, mulai dari yang harganya miring sampai yang bisa bikin pusing.

Namun, buat kamu yang lebih suka hal-hal serba alami, tidak ada salahnya membuat masker sendiri di rumah. Yuk, simak apa saja bahan-bahan masker bibir alami biar bisa langsung diterapkan hari ini juga.

1.Buah tomat

ilustrasi buah tomat/pexels.com

www.pexels.com

Haluskan tomat lalu aplikasikan pada bibir secara merata. Diamkan selama 30 menit agar meresap lalu bersihkan dengan air hangat.

Buah tomat mengandung senyawa kimia aktif yang bisa membuat terlihat lebih merah merona. Jadi, segera gunakan masker bibir berbahan tomat setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

2.Minyak zaitun

Ilustrasi minyak zaitun/pexels.com

www.pexels.com

Minyak zaitun fungsi sekaligus untuk bibirmu, yakni melembabkan sekaligus menghasilkan kilau alami pada bibir. Cukup oleskan minyak zaitun pada bibir secara merata lalu diamkan selama semalaman agar nutrisinya meresap optimal.

3.Madu

Ilustrasi madu/pexels.com

www.pexels.com

Madu juga bisa dimanfaatkan untuk masker bibir. Caranya, oleskan madu pada bibir secara rutin setiap hari. Paling baik dilakukan menjelang tidur di malam hari. Gampang kan? Kalau kamu telaten, madu lumayan ampuh untuk melembarkan bibir, mengatasi bibir kering pecah-pecah, sekaligus memerahkan bibir secara alami.

4.Jeruk nipis atau lemon

Ilustrasi lemon/pexels.com

www.pexels.com

Tingginya kandungan vitamin C mampu memberikan warna cerah alami pada bibir. Cara maskerannya juga simpel banget.

Siapkan jeruk segar, belah jadi dua, lalu tekankan pada gula putih. Gosok atau oleskan di bibir hingga merata lalu diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan air hangat, lalu bilas ulang dengan air dingin.

5.Kentang

Ilustrasi kentang/pexels.com

www.pexels.com

Kalau punya kentang di rumah, jangan cuma digoreng buat cemilan atau dimasak jadi perkedel saja. Bahan makanan yang satu ini juga bisa untuk perawatan bibit berwarna gelap. Kupas kentang, cuci bersih, lalu haluskan. Aplikasikan pada bibir sebagai masker.

Diamkan selama 30 menit sampai meresap lalu bersihkan dengan air. Pemakaian teratur bisa membantu memerahkan bibir secara alami lho.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI