Back to Nature, Bahan Alami Ini Bisa Kalahkan Skincare Mahalmu

Cukup banyak produk skincare yang menawarkan perawatan wajah tapi nggak ada salahnya jika kalian mulai merawat kulit dengan bahan alami.

By: Dinar Surya Oktarini icon Minggu, 10 Juni 2018 icon 17:06 WIB
Back to Nature, Bahan Alami Ini Bisa Kalahkan Skincare Mahalmu

ilustrasi/pinterest

Pada dasarnya, menggunakan skincare untuk perawatan kulit sangat dianjurkan, apalagi jika kalian sudah menginjak usia di atas 30 tahun. Pada masa-masa itu, kekenyalan kulit akan mulai mengendur, sehingga harus dibarengi dengan perawatan ekstra.

Hasilnya mungkin tidak instan seperti memakai produk skincare brand ternama, tapi balik lagi, menggunakan perawatan alami akan membuat kulit wajahmu lebih terkontrol dari bahan kimia daripada produk pabrikan. Berminat?

Berikut Dewiku.com berikan bocoran perawatan alami dari empat bahan yang mudah dijumpai sehari-hari. Jadi jangan alasan kalau bahannya susah didapat ya!

Baca Juga: Suka Parfum? Pastikan Kamu Lulus Pengetahuan Dasar Berikut Ini

Kopi
Bahan yang satu ini bukan cuma enak sebagai minuman. Bubuk kopi juga ampuh sebagai bahan perawatan kulit seperti mengecilkan pori, menyamarkan bekas jerawat, melembutkan kulit, mengatasi wajah kusam dan mengontrol minyak berlebih. Caranya mudah, cukup aplikasikan masker kopi pada wajah dan biarkan kandungan bekerja.

Cara membuat masker kopi cukup mudah, gosokkan bubuk kopi secara halus dan merata pada kulit wajah setelah mandi, biarkan 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa tambahkan madu yang berfungsi sebagai penutup pori.

Baca Juga: Nggak Cuma Unik, Skin Care Biru Ini Juga High Recommended Lho!

Kopi/pinterest

Kopi/pinterest

Lemon
Hampir semua orang tahu jika lemon mengandung vitamin C dosis tinggi. Vitamin C ini biasanya digunakan sebagai bahan utama dalam produk pemutih wajah. Kamu juga bisa mengaplikasikan vitamin C pada lemon sebagai masker wajah lho. Dengan pemakaian rutin, kulitmu akan berangsur cerah dan kenyal.

Caranya, campurkan perasan lemon dengan madu dan susu bubuk dengan takaran masing-masing satu sendok makan, kemudian tambahkan dua tetes minyak zaitun. Masker lemonmu siap digunakan.

Lemon/pinterest

Lemon/pinterest

Yogurt
Yogurt juga kaya manfaat untuk kulit wajah, terutama bagi kekenyalan kulit, karena tingkat keasaman yogurt sekitar 4,6 dan diperkaya kandungan asam laktat yang berfungsi untuk melakukan eksfoliasi kulit, yakni mengangkat sel-sel kulit mati.

Cara mengenyalkan kulit dengan yogurt cukup mudah, yaitu aplikasikan yogurt plain pada kulit wajah dan gosokkan secara perlahan pada seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan sekitar 5 sampai 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Kulit wajah akan terasa lembut dan kencang.

Yogurt/pinterest

Yogurt/pinterest

Madu
Satu lagi bahan ampuh untuk pengganti skincare mahalmu, yaitu madu. Madu memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan kulit, nggak heran jika madu sering menjadi bahan tambahan dalam berbagai perawatan wajah.

Untuk masker, kamu bisa menggunakan madu dengan cara yang paling sederhana, yaitu mengoleskannya merata pada permukaan wajah. Biarkan wajahmu dengan olesan madu selama setengah jam kemudian bila dengan hangat. Untuk menutup pori, bilas sekali lagi dengan air dingin. Rasakan bagaimana perbedaannya. Selamat mencoba ya!

Madu/pinterest

Baca Juga: Hai Cantik, Beda Jenis Rambut, Berbeda Juga Sisir Dipakai

Madu/pinterest

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI