Tips Mudik! 6 Skincare Ini Wajib Ada di Hand Bag Kamu

Sudah siap mudik? Pastikan skincare wajib ini sudah masuk dalam handbag kamu ya cantik!

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 11 Juni 2018 icon 10:05 WIB
Tips Mudik! 6 Skincare Ini Wajib Ada di Hand Bag Kamu

ilustrasi pouch skincare/pinterest

Mudik sudah menjadi rutinitas tahunan saat hari raya tiba, biasanya setelah melakukan perjalanan panjang, wajah kita akan terlihat kusam dan lelah. Untuk mengatasi hal itu, kamu wajib siapkan skincare ini dalam handbag kamu.

Selain menyiapkan skincare, Dewiku.com menyarankan kalian untuk tidak menggunakan make up terlalu berat saat mudik. Cukup gunakan make up natural, dan simpan totalitas make up kalian ketika merayakan lebaran.

Sudah siap mudik? Pastikan skincare wajib ini sudah masuk dalam handbag kamu ya cantik!

ilustrasi pouch skincare/unsplash

ilustrasi skincare/unsplash

Pelembap Wajah

Perjalanan panjang dalam ruangan ber-AC bisa membuat kulit kering, mengatasinya, gunakan pelembap saat kamu setelah mandi, sebelum berangkat mudik. Pelembap yang digunakan saat kulit setengah kering dapat meresap lebih baik dari pada saat kulit sudah terlanjur kering.

Namun, tak ada salahnya jika kamu membawa pelembap wajah dalam handbag kamu. Kamu bisa pakai pelembap ini setelah cuci muka dalam perjalanan.

Facial Foam

Jangan lupa bawa facial foam ya! Perjalanan yang panjang mungkin akan membosankan, tapi bukan berarti kamu membiarkan kulitmu kusam. Sekali dalam tengah perjalanan, berikan sensasi menyegarkan untuk me-refresh kulit wajahmu dengan cara cuci muka.

ilustrasi pouch skincare/pinterest

ilustrasi pouch skincare/pinterest

Face Mist

Menjada kelembapan kulit juga bisa dengan cara menyemprotkan face mist pada permukaan wajah. Cara ini cukup ampuh mengembalikan kecerah kulit wajah setelah terjebak dalam perjalanan yang panjang. Semprotkan face mist sesaat sebelum kamu sampai tempat tujuan agar wajahmu terlihat rileks dan tidak lelah.

Body Lotion

Body lotion for lyfe! Jadi bukan cuma wajah, kulit tangan dan kaki juga wajib dirawat selama mudik. Jangan lupa oleskan body lotion andalan kamu setelah mencuci tangan dan dan kaki agar tidak kering karena berada dalam ruangan AC sepanjang perjalanan.

ilustrasi pouch skincare/pinterest

ilustrasi/unsplash

Lip Balm

Lip balm juga penting lho! Nggak usah dijelasin apa pentingnya lip balm, karena kalian semua pasti sudah khatam ilmu dasar perawatan kulit. Intinya, jangan tinggalkan lip balm di mana pun, ke mana pun.

Sheet Mask

Mungkin terdengar konyol. Maskeran saat mudik ternyata bukan ide gila, tapi ide bagus! Kita nggak bisa prediksi akan terjebak macet dimana dan berapa lama, jadi jangan lupa masukan satu sheet mask andalanmu dan pakai saat kamu mati gaya terjebak macet!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI