Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat Menggunakan Sheet Mask

Wajib diperhatkan biar sesi perawatan wajah rutinmu tidak sia-sia.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 20 Juni 2018 icon 17:41 WIB
Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat Menggunakan Sheet Mask

Ilustrasi sheet mask / Pinterest

Masker sekali pakai dalam bentuk sheet mask memang praktis banget. Harganya juga lumayan terjangkau sehingga banyak yang menggunakannya dalam rangkaian perawatan wajah harian.

Namun, kalau tidak digunakan dengan cara yang benar dan tepat, fungsi sheet mask tidak akan maksimal lho. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang bisa membuat pemakaian sheet mask jadi terkesan sia-sia. 

1. Wajahmu belum benar-benar bersih saat menggunakan sheet mask

Ilustrasi cuci muka / Pinterest Pinterest

Jangan cuci muka pakai air biasa lho. Gunakan produk pembersih juga. Kalau masih ada kotoran yang menyumbat pori-pori, kandungan sheet mask tidak akan maksimal terserap. Sisa make up juga mesti dipastikan bersih ya. Kalau tidak, bukannya makin sehat, wajahmu malah bisa berjerawat. 

2. Menggunakan sheet mask tanpa tambahan produk skin care lainnya

Ilustrasi face serum / Pinterest Pinterest

Ini nggak salah sih. Tapi lebih baik kombinasikan sheet mask dengan produk lainnya. Sheet mask sebenarnya sudah mengandung banyak vitamin dan mosturizer. Tapi tidak ada salah menggunakan essence atau serum sebelum memakai sheet mask. Kamu bisa mendapatkan fungsi ganda yang membuat kulitmu lebih lembap. 

3. Mengaplikasikan sheet mask dari atas ke bawah, padahal yang benar itu sebaliknya

Ilustrasi sheet mask / Pinterest Pinterest

Saat kamu menempelkan sheet mask dengan gerakan dari bawah ke atas, otot-otot wajahmu akan tertarik. Sirkulasi darah juga menjadi lebih lancar sehingga membantu mengencangkan kulit dan mencegah keriput.

4. Terlalu lama menggunakan sheet mask, bahkan kadang dibiarkan sampai kering

Ilustrasi sheet mask / Pinterest           

Pinterest

Banyak yang berpikir, semakin lama sheet mask menempel, kandungannya akan semakin meresap. Padahal yang terjadi justru kandungan essence pada sheet mask jadi menguap dan tidak terserap maksimal di kulit. Tempelkan paling lama 20 menit saja, atau ikuti aturan pemakaian yang tertera di kemasannya. 

5. Langsung membasuh wajah setelah melepaskan sheet mask

Ilustrasi membasuh wajah / Pinterest Pinterest

Setelah kamu melepaskan sheet mask, wajah memang terasa sangat basah dan bikin gemes dan cepat-cepat membilasnya dengan air. Padahal, sebaiknya biarkan saja sampai mengering biar kandungan essence terserap sempurna.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI