Jangan Asal Oles, Ini Tips Pakai Sunscreen yang Benar

Masih banyak orang yang asal menggunakan sunscreen tanpa mempertimbangkan berbagai hal.

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 25 Juni 2018 icon 14:00 WIB
Jangan Asal Oles, Ini Tips Pakai Sunscreen yang Benar

ilustrasi sunscreen/pinterest.com

Sunscreen sudah menjadi senjata andalan tiap wanita yang akan beraktivitas di luar ruangan, pasalnya kulit yang terpapar sinar matahari langsung secara terus menerus dapat menimbulkan berbagai masalah kulit.

Namun masih banyak orang yang asal menggunakan sunscreen tanpa mempertimbangkan berbagai hal seperti urutan dan waktu yang tepat saat memakai.

Agar sunscreen kalian bisa bekerja lebih maksimal, berikut Dewiku.com bocorkan tips cara pakai sunscreen yang benar.

Baca Juga: 4 Sunscreen Recommended Harga 100 Ribuan

ilustrasi sunscreen/pinterest.com

ilustrasi sunscreen/pinterest.com

Jangan tunggu kepanasan

Baca Juga: Heboh Piala Dunia, Inilah 5 Tips Tampil Manis Pakai Jersey Bola

Prinsipnya sinar matahari tetap memancarkan sinar UV meskipun tidak bersinar terik, oleh karena itu jangan tunggu sampai kepanasan dan terpapar sinar matahari saat sudah terik ya. Tetap gunakan sunscreenmu meskipun matahari tidak terlalu terik.

Gunakan dalam ruangan

Jika kamu bekerja dalam ruangan dan berdekatan dengan kaca jendela, maka kamu harus rajin menggunakan sunscreen, karena sinar UV bisa menembus kaca. Begitu juga untuk kalian yang sering mobiling baik itu dengan kendaraan roda dua atau roda empat, karena dalam sebuah penelitian disebutkan jika kaca depan mobil hanya mampu memfilter sinar UV sebanyak 96%. Sedangkan kaca samping mobil mampu menahan 71% sinar UV.

ilustrasi sunscreen/pinterest.com

ilustrasi sunscreen/pinterest.com

Oleskan di urutan pertama

Sunscreen sebenarnya bekerja optimal jika dioleskan pertama sebelum krim lainnya. Pengolesan sunscreen di lapisan paling awal berfungsi untuk lapisan perlindungan terakhir kulit dari sinar matahari.

Ketika kulit terpapar sinar matahari, lotion tubuh akan membantu mengurangi intensitas sinar UV. Dengan begitu, ketika sinar UV menyentuh sunscreen, intensitasnya sudah berkurang. Setelah menggunakan dengan benar, kamu harus memberi waktu sekitar 15 menit setelah dioleskan agar sunscreenmu siap bertempur di luar ruangan.

Baca Juga: Cara Praktis Biar Cat Kuku Cepat Mengering

 Selamat mencoba ya cantik!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI