Bahaya! Jangan Lagi Beli Kosmetik KW

Harga boleh jauh lebih murah, tapi kosmetik KW juga menawarkan efek yang lebih parah.

By: Dinar Surya Oktarini icon Selasa, 26 Juni 2018 icon 07:30 WIB
Bahaya! Jangan Lagi Beli Kosmetik KW

Pexels.com

Kosmetik menjadi salah satu hal yang enggak bisa terpisahkan dari cewek. Banyak dari mereka pun rela mengalokasikan kocek lebih untuk beli kosmetik tiap bulannya.

Seperti jenisnya yang banyak, harga kosmetik pun sangat  beragam, mulai dari yang murah hingga mahal. Semuanya ada.

Bagi yang enggak punya uang lebih, sekarang pun bertebaran kosmetik replika atau KW, yakni produk yang meniru brand aslinya tapi dengan harga yang lebih murah.

Baca Juga: Rekomendasi Eye Mask untuk Mata Panda Bandel

Kamu tertarik membelinya? Atau malah sering membelinya? Eits, tunggu dulu!  Biar murah tapi beberapa hal ini harus direnungkan saat beli kosmetik KW.

1. Ilegal

Kebanyakan kosmetik KW enggak mencantumkan siapa produsennya. Tentu saja karena yang mereka lakukan adalah tindakan illegal.

Baca Juga: Kebiasaan Seperti Ini Bakal Bikin Ilfil Para Cowok

Berbeda dengan kosmetik yang terdaftar BPOM, enggak ada yang bertanggung jawab kalau terjadi sesuatu sama kulitmu setelah memakai kosmetik KW.

2. Banyak Bahan Berbahaya

Dilansir dari harian dailymail.co.uk, terungkap fakta mengejutkan dari bahan-bahan yang digunakan dalam produk KW. Ternyata di dalamnya banyak ditemukan bakteri berbahaya seperti bakteri E.Coli dan virus mematikan dari kontaminasi kecoak, tikus, air kotor, serta bahan-bahan kimia beracun seperti arsenik dan merkuri yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Bahan-bahan berbahaya itu nanti akan diserap oleh tubuh melalui permukaan kulit, kemudian dialirkan melalui darah ke seluruh tubuh. Apalagi jika pakai lipstick KW, bahannya pasti tertelan pas kamu lagi makan.

3. Menyebabkan Penyakit Serius

Baca Juga: Ini yang Menyebabkan Kulit Ketiakmu Hitam

Mungkin buat sebagian orang efek secara langsung seperti iritasi, alergi, jerawat, bercak hitam enggak terlihat. Tapi untuk jangka panjang, akan menyebabkan kerusakan permanen pada otak, kerusakan kulit, kerusakan susunan saraf, gangguan perkembangan janin dalam rahim bahkan kanker, lho.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI