Menjijikkan, Perawatan Wajah Ini Justru Diminati Banyak Orang

Berani coba?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 28 Juni 2018 icon 07:30 WIB
Menjijikkan, Perawatan Wajah Ini Justru Diminati Banyak Orang

ilustrasi facial/pinterest.com

Melakukan perawatan wajah adalah hal yang menyenangkan bagi kebanyakan orang. Tapi apa jadinya kalau perawatan wajah dilakukan dengan cara yang nyeleneh?

Dewiku.com sudah merangkum beberapa perawatan wajah yang menjijikkan namun diminati oleh banyak orang. Yuk, simak satu per satu!

1. Facial vampire

Sebenarnya, facial ini bernama Platelet Rich Plasma (PRP) Therapy dan berfungsi meremajakan kulit dengan efek seperti melakukan facelift. Disebut facial vampire karena menggunakan darah dalam terapinya. Pasien yang  menjalani facial dengan metode vampire ini akan diambil darahnya melalui pergelangan tangan dan darah tersebut akan disuntikkan kembali pada wajah dengan jarum yang sangat kecil. 

ilustrasi facial vampir/pinterest.com
ilustrasi facial vampir/pinterest.com

2. Facial kotoran burung

Nama asli facial ini adalah nightingale facial. Disebut facial kotoran burung karena menggunakan kotoran burung jenis Bulbul untuk menghaluskan, mencerahkan, sekaligus menenangkan kulit wajah. Metode ini dipopulerkan oleh Victoria Beckham ketika ia berkunjung ke Jepang.

ilustrasi kotoran burung/pinterest.com
ilustrasi kotoran burung/pinterest.com

3. Terapi lintah

Lintah juga dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Kemampuannya menghisap darah tanpa rasa sakit bisa dijadikan alternatif untuk detoksifikasi pada wajah. Lintah akan ditempelkan pada wajah selama beberapa menit hingga menggelembung dan melepaskan diri dengan sendirinya.

ilustrasi terapi lintah/pinterest.com
ilustrasi terapi lintah/pinterest.com

4. Lendir siput

Lendir siput kaya akan asam glikolat, protein dan elastin yang secara kolektif menumbuhkan jaringan kulit yang rusak dan mencerahkan kulit wajah. Nggak heran kalau lendir siput banyak diminati untuk facial treatment.

ilustrasi lendir siput/pinterest.com
ilustrasi lendir siput/pinterest.com

Kalian tertarik dengan facial yang mana, Girls

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI