Hindari Kebiasan Buruk Ini Agar Kamu Terhidar dari Masalah Makeup

Tampil cantik tidak selamanya identik dengan makeup tebal seharian penuh.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 29 Juni 2018 icon 07:45 WIB
Hindari Kebiasan Buruk Ini Agar Kamu Terhidar dari Masalah Makeup

ilustrasi makeup/pinterest.com

Cantik itu bukan berarti selalu menggunakan makeup tebal seharian penuh. Tampil cantik juga bisa diatur dengan berbagai cara, termasuk menghindari beberapa kesalahan makeup yang sering dilakukan banyak perempuan.

Wah, apa saja kesalahan yang dimaksud? Apakah kamu pernah melakukan salah satu di antaranya?

Tidak mencuci kuas makeup

Kuas adalah salah satu senjata andalan makeup yang menyentuh kulit secara langsung. Jika selama ini kamu hanya fokus pada produk makeup saja, tapi jarang membersihkan alat-alat pendukung seperti kuas makeup, mulai sekarang kamu harus mengubah kebiasaan itu. Cuci kuas makeup dua minggu sekali agar tidak menjadi sarang kuman.

pinterest.com
pinterest.com

Menggunakan foundation terlalu tebal

Mungkin kalian ingin mendapat coverage yang lebih sempurna, tapi jatuhnya malah menggunakan foundation secara berlebihan. Tentu saja ini salah, Girls. Fungsi coverage sebuah foundation tidak akan bekerja maksimal jika dioleskan secara berlebihan. Lebih baik kamu memilih high coverage foundation dan mengoleskannya secara wajar. Itu akan memberikan hasil yang lebih baik. Percaya deh!

Menggunakan makeup terlalu lama

Kulit wajah juga butuh bernafas, Girls! Jadi jangan terlalu sering menyiksa kulit wajah dengan menggunakan makeup terlalu lama. Dampak lainnya adalah mudah timbul jerawat dan komedo karena pori-pori kulit kelamaan disumbat makeup.

ilustrasi facial/pinterest.com
ilustrasi facial/pinterest.com

Tidak membersihkan wajah

Duh, ini memang terdengar sepele, tapi jangan diteruskan ya Girls! Kulit wajahmu pasti lelah setelah digempur makeup seharian. Begitu selesai beraktivitas, sebaiknya kamu langsung menghapus makeup, sehingga kulit wajah kembali bersih dan segar. Mengertilah, kulitmu itu juga butuh istirahat lho.

Mengoleskan sunscreen SPF tinggi sekali sehari

Cara kerja sunscreen tidak bisa kamu serahkan sepenuhnya pada kandungan SPF. Jadi bukan berarti karena kamu menggunakan SPF tinggi kemudian cukup hanya mengoleskannya sekali dalam sehari. Sunscreen dengan SPF rendah pun bisa bekerja efektif jika kamu mengoleskannya secara rutin tiap 2 atau 3 jam sekali.

Kalau kamu sudah memperhatikan beberapa hal di atas, lanjutkan seperti itu ya! Tapi kalau masih ada 1-2 kebiasaan yang tanpa sadar sering kamu lakukan atau malah semuanya, inilah saatnya bertobat, Girls! Demi kecantikan penampilanmu juga lho.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI