Jarang Diketahui, Inilah 7 Manfaat Serum Wajah

Tidak ada lagi alasan untuk mengabaikan pentingnya serum wajah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 17 Juli 2018 icon 09:15 WIB
Jarang Diketahui, Inilah 7 Manfaat Serum Wajah

Ilustrasi perempuan / Unsplash.com

Wajah juga membutuhkan asupan nutrisi seperti bagian tubuh lainnya. Salah satu caranya adalah melalui penggunaan serum wajah. Kandungannya cukup lengkap, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan.

Serum wajah berfungsi layak pelembap tapi dalam versi yang lebih kompleks. Jadi sebenarnya apa saja manfaat serum wajah bagi perawatan kecantikan wajah? Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Melembabkan kulit wajah

Produk serum wajah dilengkapi kandungan antioksidan yang dapat mengembalikan kelembapan kulit. Serum wajah juga bekerja lebih cepat dibanding pelembap biasa. Penggunaan secara rutin akan membuat wajahmu terjaga kelembapannya sepanjang hari.

Ilustrasi serum wajah / Unsplash.com
Ilustrasi serum wajah / Unsplash.com

2. Mencegah pengaruh buruk polusi dan sinar UV

Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, sangat dianjurkan menggunakan serum wajah. Gunakan setiap hari untuk mencegah dampak buruk polusi dan paparan sinar matahari secara langsung. Kamu bisa memakainya sebelum mengaplikasikan sunscreen untuk mendapatkan perlindungan dan manfaat dobel.

3. Mencegah tanda penuaan dini

Salah satu dampak buruk sinar UV dari paparan matahari secara langsung adalah menimbulkan keriput sebelum waktunya alias penuaan dini. Nah, serum wajah akan menutrisi wajah secara maksimal sehingga dapat mencegah berbagai tanda penuaan dini.

Serum wajah umumnya juga dilengkapi dengan kolagen yang bakal membuat kulit wajah jadi lebih lembut dan kencang.

Ilustrasi perempuan / Unsplash.com
Ilustrasi perempuan / Unsplash.com

4. Mencerahkan wajah dan menyamarkan bintik hitam

Antioksidan dan vitamin E juga berfungsi membantu menyamarkan bintik hitam pada wajah yang lagi-lagi disebabkan oleh paparan sinar UV. Serum wajah juga melindungi kulitmu dari ancaman radikal bebas, memperlancar regenerasi sel dan jaringan pada kulit, serta membuat wajah terlihat lebih cerah.

5. Mengurangi minyak berlebih

Jika kamu memiliki kulit berminyak, srum wajah dapat memberikan berbagai kebaikan tanpa campur tangan bahan tambahan minyak, yang umumnya ditemukan pada produk pelembab wajah. Kamu bisa fokus menggunakan serum wajah pada area yang bermasalah tanpa khawatir kulitmu jadi semakin berminyak.

Ilustrasi perempuan / Unsplash.com
Ilustrasi perempuan / Unsplash.com

6. Mengatasi mata panda

Mata panda menjadi salah satu masalah yang mengganggu penampilan. Selama ini kamu mungkin sudah terbiasa menggunakan concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata. Sayangnya, bantuan makeup hanya bersifat sementara.

Serum tidak hanya mampu menyembuhkan mata panda, tetapi juga mengurangi kerutan, garis halus, dan tanda penuaan lain di sekitar mata.

7. Anti inflamasi

Tidak semua serum berfungsi sebagai anti inflamasi. Carilah yang mengandung beberapa bahan penting seperti aloe vera dan zinc. Serum dengan anti inflasi akan membantu mengempiskan jerawat, serta mengurangi infeksi dan bakteri penyebab jerawat meradang.

Banyak banget manfaatnya kan? Beberapa produk serum wajah dapat digunakan untuk segala jenis kulit. Namun, ada juga yang diformulasikan secara khusus, misalnya untuk kulit kering, berminyak, normal, atau kombinasi.

Jadi, apa kamu sudah rajin pakai serum wajah, Girls?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI