Lakukan Perawatan Ini Sebelum Bleaching Rambut Biar Nggak Rusak

Sayangnya, proses bleaching rambut akan membuat rambut rusak dan dan kering.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 17 Juli 2018 icon 18:00 WIB
Lakukan Perawatan Ini Sebelum Bleaching Rambut Biar Nggak Rusak

Bleaching rambut/pinterest.com

Bleaching adalah proses pengikisan warna alami rambut hingga berwarna kuning atau putih. Proses ini biasanya dilakukan sebelum mewarnai rambut, agar hasilnya lebih maksimal dan sesuai dengan ekspektasi. Sayangnya, proses bleaching rambut akan membuat rambut rusak dan dan kering. Agar terhindar dari kerusakan parah, sebaiknya kamu melakukan perawatan rambut ini terlebih dahulu.

Minyak kelapa/Generasi Biologi
Minyak kelapa untuk nutrisi rambut/Generasi Biologi

Menutrisi batang rambut

Batang rambut akan sangat rapuh setelah proses bleaching, jadi kamu harus memberi perawatan ekstra sebelum mem-bleachingnya. Berikan nutrisi lebih pada rambut kita dengan cara mengaplikasikan hot oil atau perawatan protein rambut lainnya.

potong rambut/pinterest.com
trimming rambut/pinterest.com

Lakukan trimming

Sebaiknya kamu melakukan trimming pada ujung rambut agar bagian yang bercabang tidak menjalar hingga batang rambut paling atas. Jika dibiarkan, hal ini akan mengakibatkan kerusakan parah pada rambut. Selain itu, trimming juga akan membuat rambutmu terlihat semakin oke setelah diwarnai ulang. Ini karena kamu hanya menyisakan rambut yang sehat dan membuang bagian yang rusak.

hair dryer/pexels.com
hair dryer/pexels.com

Hindari penggunaan hair styling

Alat styling rambut seperti catok dan hair dryer akan memperburuk kondisi rambutmu. Sebaiknya jauhi penggunaan alat-alat ini sebelum melakukan bleaching. Begitu juga setelah proses bleaching. Rambut kita pasti sangat rapuh dan kering, jadi kamu harus kurangi penggunaannya!

Ilustrasi rambut/pinterest.com
Ilustrasi rambut/pinterest.com

Keramas sebelum proses bleaching

Jika kamu merencanakan bleaching pada esok hari, sebaiknya kamu keramas hari ini. Jangan langsung keramas sehari setelah bleaching, karena kita membutuhkan minyak alami rambut untuk menjaga kelembapannya.

Gimana, tips perawatan sebelum bleaching rambut dari Dewiku.com sudah jelaskan? Semoga ini berguna buat kamu. Selamat mewarnai rambut ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI