Masih Bingung Cara Memakai Face Oil? Ini Panduannya

Dengan pemakaian yang benar, face oil pun bisa bekerja maksimal.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 24 Juli 2018 icon 07:00 WIB
Masih Bingung Cara Memakai Face Oil? Ini Panduannya

Face oil/Pinterest.com

Saat Ini, face oil menjadi salah satu produk skincare yang sedang hits. Nggak cuma melembapkan, face oil juga bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menangani masalah kulit seperti bekas jerawat atau hiperpigmentasi. Namun, teksturnya yang berminyak membuat banyak orang yang masih bingung untuk memasukkannya ke tahapan skincare ke berapa.

Jika kamu masih ragu bagaimana cara memakai face oil yang benar, cek panduan menggunakan face oil dari Dewiku.com berikut ini yuk!

Face oil/Pinterest.com
Face oil/Pinterest.com

1. Gunakan pada malam hari

Baca Juga: 3 Pelembap Alami untuk Perawatan Kecantikan Wajah Kulit Berminyak

Di malam hari, kulit nggak lagi terekspos polusi maupun sinar matahari. Selain itu produk-produk yang dipakai menjelang tidur dapat bekerja lebih optimal. Penggunaan di malam hari juga dapat menghindari kulit terlalu berminyak atau lengket.

2. Aplikasikan saat kulit sudah bersih dan lembap

Setelah tahap cleansing dan moisturizing, pastikan moisturizer sudah menyerap baru gunakan face oil ke seluruh wajah. Kulit yang lembab bakal mempermudah meratakan oil dan juga lebih cepat menyerap dibanding kulit yang kering.

Baca Juga: Skincare Water Based dan Oil Based, Apa Bedanya?

3. Dua atau tiga tetes sudah cukup

Nggak perlu berlebihan dalam penggunaan face oil. Umumnya, dua atau tiga tetes face oil sudah cukup untuk seluruh wajah. Untuk kulit berminyak, setetes atau dua tetes saja supaya enggak lengket. Kalau mau digunakan di beberapa bagian saja juga bisa, nggak harus di seluruh wajah kok.

4. Beri pijatan kecil

Baca Juga: Hentikan Penggunaan Skincare jika Kulitmu Berikan 4 Sinyal Ini

Jangan menggunakan face oil dengan cara diusap terlalu kasar. Lebih baik gosok perlahan dan beri pijatan memutar. Hal itu membantu penyerapan face oil lebih maksimal dan memperlancar peredaran darah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI