5 Hal Wajib Dilakukan sebelum Tidur

Jangan sampai lupa untuk melakukan hal wajib ini sebelum tidur, ya.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 15 Agustus 2018 icon 07:00 WIB
5 Hal Wajib Dilakukan sebelum Tidur

Ilustrasi tidur nyenyak. (Pinterest)

Mempunyai waktu tidur yang berkualitas sangat penting untuk menunjang kecantikan dan kesehatan tubuh. Ini akan membuat tubuh menjadi segar dan berenergi saat akan memulai aktivitas di pagi hari. Agar mendapatkan istirahat yang membuat kita bermimpi indah, ada beberapa hal wajib dilakukan sebelum tidur.

Mungkin secara nggak sadar kita sering melewatkannya, apa aja sih hal wajib itu? Coba cek di bawah ini ya.

1. Membersihkan makeup

Makeup Amerika/pinterest.com
Ilustrasi makeup. (Pinterest)

Kalian pasti sudah pada tahu kan kalau tidur dengan makeup yang masih menempel di wajah itu nggak baik banget. Banyak dampak negatif jika kamu nggak membersihkan makeup sebelum tidur, salah satunya adalah timbulnya jerawat. So, ini penting banget. Jangan malas ya!

2. Mencuci wajah dengan air hangat

cuci muka/pinterest.com
Ilustrasi cuci muka. (Pinterest)

Air hangat membuat pori-pori wajah terbuka dan kotoran yang ada di dalamnya terangkat dengan sempurna. Ini juga akan membuat kamu merasa rileks.

3. Menggunakan masker

sheet mask/pinterest.com
Ilustrasi sheet mask. (Pinterest)

Masker berguna memberikan treatment pada kulit wajah setelah seharian memakai makeup, terkenan sinar matahari, dan polusi udara. Fungsinya untuk mengembalikan kesegaran. Sheet mask atau sleeping mask sangat direkomendasikan karena nggak perlu dibilas lagi, jadi nggak ribet deh.

4. Menggunakan pelembab

ilustrasi wajah/pinterest.com
ilustrasi memakai pelembab. (Pinterest)

Tidur adalah waktu yang tepat untuk tubuh melakukan regenerasi. Menggunakan pelembab pada wajah dan seluruh tubuh sebelum tidur akan membuat kulitmu menjadi lembab dan segar pada saat pagi tiba.

5. Memakai aromaterapi

Parfum/unsplash
Ilustrasi memakai aromaterapi. (Unsplash)

Salah satu hal wajib dilakukan sebelum tidur yang bersifat opsional, nih. Aromaterapi sesuai wangi favorit kamu akan membuat tidur menjadi nyenyak dan diyakini bisa menenangkan pikiran. Selamat tidur nyenyak, girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI