Ini yang Kamu Dapatkan Jika Rutin Gunakan Rosehip Oil pada Wajah

Face oil bisa didapatkan dari minyak nabati dan salah satu yang paling terkenal adalah adalah rosehip oil.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 20 Agustus 2018 icon 13:30 WIB
Ini yang Kamu Dapatkan Jika Rutin Gunakan Rosehip Oil pada Wajah

Ilustrasi rosehip oii. (Pexels)

Trend menggunakan face oil sudah ramai dibicarakan sejak beberapa waktu belakangan ini. Hanya saja, masih banyak orang yang bingung, apa manfaat yang mereka dapatkan jika rutin menggunakannya? Menurut berbagai sumber yang dihimpun DewiKu, face oil adalah minyak alami yang minim kandungan kimia tambahan sehingga kaya manfaat untuk kulit wajah. Face oil bisa didapatkan dari minyak nabati dan salah satu yang paling terkenal adalah adalah rosehip oil.

Apa manfaat rosehip oil? Jika rutin menggunakannya, maka khasiat ini yang kamu dapatkan untuk wajahmu.

Kulit yang lembap

Baca Juga: Hati - hati Gunakan Garam pada Wajah, Ini Efek Sampingnya!

Rosehip oil memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kulit, salah satunya adalah memberi kelembapan. Jika kamu rutin menggunakan rosehip oil, kulitmu akan ternutrisi dan terasa lembap, terutama untuk yang memiliki jenis kulit normal cenderung kering.

Ilustrasi kulit lembap. (Pinterest)
Ilustrasi kulit lembap. (Pinterest)

Warna kulit menjadi cerah

Kandungan multivitamin dalam rosehip oil sangat ampuh untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah. Caranya sangat sederhana. Cukup bersihkan wajahmu pada malam hari dan gunakan rosehip oil sebelum tidur. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Baca Juga: Khawatir Iritasi? Ini Tips Memilih Toner untuk Kulit Kering

Kulit wajah menjadi bebas kerutan

Rosehip oil kaya akan vitamin A, C dan anti inflammantory fatty acids. Kandungan ini sangat baik untuk merawat kekenyalan kulit wajah dan menjadikannya bebas kerutan dan garis halus.

Ilustrasi anti aging. (Pinterest)
Ilustrasi anti aging. (Pinterest)

Mengencangkan kulit

Seperti yang dijelaskan pada poin di atas, rosehip oil mengandung anti inflamasi yang juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Jadi buat kamu yang akan memasuki usia 30an, wajib menggunakan rosehip oil ini saat malam hari sebelum tidur.

Melindungi kulit dari radikal bebas

Vitamin A, E dan C dalam rosehip oil mampu melindungi kulit dari radikal bebas sehingga wajahmu lebih sehat dan bebas kusam. Kandungan fatty acid dalam minyak nabati ini juga bagus untuk samarkan bekas luka lho.

Ilustrasi menggunakan rosehip oil. (Unsplash)
Ilustrasi menggunakan rosehip oil. (Unsplash)

Jadi gimana, Girls? Sudah jelas tentang manfaat rosehip oil kan? Daripada kulit wajah ketergantungan dengan produk pabrikan, ada baiknya jika kamu mulai menyeimbangkannya dengan asupan minyak alami seperti rosehip oil.

Baca Juga: Masih Bingung Cara Memakai Face Oil? Ini Panduannya

Selamat mencoba, ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI