Mewarnai Rambut? 4 Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan Saat Keramas

Nomor 3 masih sering nih.

By: Rauhanda Riyantama icon Senin, 17 Desember 2018 icon 09:00 WIB
Mewarnai Rambut? 4 Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan Saat Keramas

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Bagi beberapa orang, mewarnai rambut adalah salah satu cara untuk semakin percaya diri. Nah tidak mau kan rasa percaya diri itu cepat luntur? Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat keramas agar warna rambutmu tidak cepat luntur.

Apa saja? Yuk simak!

1. Keramas dengan sampo yang salah

Baca Juga: 3 Hal Penting yang Perlu Diketahui sebelum Mewarnai Rambut

Pemakaian shampo dan kondisioner merupakan hal yang penting dan harus diperhatikan pertama kali, sebab kandungan yang salah dapat menyebabkan masalah pada rambut.

Lebih baik cari produk sampo dan kondisioner khusus untuk rambut berwarna. Carilah produk berlabel bebas sulfat dan bebas dari bahan-bahan yang melunturkan kusam serta merusak rambut.

Ilustrasi keramas. (PIxabay)
Ilustrasi keramas. (PIxabay)


2. Keramas terlalu sering

Baca Juga: Sonia Eryka, Selebgram yang Hobi Gonta-ganti Warna Rambut

Semakin sering kamu keramas, maka akan semakin cepat warna rambut memudar. Jadi mulai sekarang hindari kebiasaan keramas setiap hari, karena terlalu sering keramas menyebabkan rambut rapuh dan jelas tidak baik bagi kualitas warna rambut. Lebih baik keramas 2-3 kali saja dalam seminggu.

3. Langsung membilas kondisioner

Sebaiknya segera keramas begitu masuk kamar mandi, karena saat itu kutikula masih tertutup. Setelah itu bilas sampo dan pakai kondisioner. Kemudian diamkan selama yang kamu bisa. Sembari menunggu, kamu bisa sikat gigi atau menyabun badan dulu, baru bilas kondisioner di akhir mandi.

Memaksimalkan waktu pemakaian kondisioner ini bakal berefek bagus untuk mempertahankan warna rambut.

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

 

4. Keramas pakai air hangat

Baca Juga: 4 Warna Rambut yang Paling Cocok untuk Kulit Cewek Indonesia

Membasahi rambut dengan air panas yang mendidih setiap hari bukanlah resep untuk helai rambut yang sehat, selain itu dapat memudarkan warna rambut dan memicu rambut lebih berminyak. Untuk itu, pakai air dingin saja untuk keramas ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI