Ingin Tampil Makin Cantik? Yuk Konsumsi 4 Sayuran Hijau Ini

Selain murah dan mudah didapatkan, pastinya juga sehat.

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 27 Desember 2018 icon 12:00 WIB
Ingin Tampil Makin Cantik? Yuk Konsumsi 4 Sayuran Hijau Ini

Ilustrasi wajah glowing. (Unsplash/Ayo Ogunsuinide)

Bagi sebagaian besar perempuan, akan rela melakukan banyak hal untuk selalu tampil cantik. Mulai dari perawatan alami hingga polesan makeup. Tak selalu identik dengan produk kecantikan, kamu bisa konsumsi sayuran hijau ini jika ingin tampil makin cantik.

Cantik memang tak didapat dengan hanya polesan makeup yang kita pakai di wajah, namun harus dengan perawatan rutin untuk menjaganya. Jangan selalu mengandalkan produk kecantikan, sebab dengan mengonsumsi dan mengandalkan bahan alami itu lebih baik dan sehat.

Bahan alami untuk kecantikan tak hanya identik dengan buah-buahan saja, sayuran hijau pun sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan diri luar dalam.

Selain enak dijadikan makanan dan minuman, sayuran hijau yang kaya akan vitamin ini memang sangat berguna untuk menunjang kecantikan. Dengan mengonsumsi sayuran hijau ini, kamu akan mendapatkan kecantikan alami yang natural.

Penasaran sayuran hijau apa saja yang bermanfaat untuk kecantikan? Cari tahu di bawah ini yuk.

1. Selada air

Jenis sayuran ini memiliki kandungan betakaroten yang sangat baik untuk kecantikan. Jenis kandungan nutrisi tersebut dapat membuat kulit sehat dan cantik karena berperan untuk mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah.

Mentimun. (Unsplash/Nathalia Rhea)
Mentimun. (Unsplash/Nathalia Rhea)

2. Mentimun

Jika kamu mengalami masalah kulit kering dan pecah-pecah, mengonsumsi mentimun adalah salah satu solusinya. Mentimun adalah salah satu sayuran dengan kandungan air tertinggi. Dengan begitu mentimun bisa membantu menghidrasi kulitmu secara alami.

3. Brokoli

Brokoli mengandung vitamin C dan serat melimpah yang dibutuhkan untuk membentuk sel kulit yang sehat. Selain itu, brokoli dapat membentuk kolagen yang sangat diperlukan untuk meremajakan kulit wajah dan tubuh.

Bayam. (Unsplash/Vitchakorn)
Bayam. (Unsplash/Vitchakorn)

4. Bayam

Salah satu sayuran hijau yang bisa bikin kamu makin cantik adalah bayam. Selain bikin tubuh sehat, bayam juga bisa menjaga kelembapan kulit wajah dan tubuh. Mempunyai kandungan zat besi yang sangat tinggi dan kandungan air yang dibutuhkan kulit agar terus lembab. Kulit akan terhindar dari kering dan keriput.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI