Begini Cara Terbaik Menutupi Kerutan

Menurut MUA Kim Kardashian, nih.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 02 Januari 2019 icon 14:00 WIB
Begini Cara Terbaik Menutupi Kerutan

Ilustrasi concealer. (Pixabay)

Bagi banyak wanita, menutupi kerutan dan garis-garis halus dengan makeup bisa membuat frustasi. Untungnya Mario Dedivanovic, MUA Kim Kardashian yang sudah 10 tahun mendandani seleb penuh kotroversi itu memberi solusi.

Dilansir dari InStyle, ia melihat kesalahan terbesar banyak wanita adalah pada pemilihan warna concealer yang tidak sesuai tone kulit.

''Jika concealer terlalu terang, itu bisa terlihat abu-abu atau berkapur, membuat garis-garis halus dan kerutan semakin terlihat,'' ungkapnya.

Baca Juga: Kim Kardashian Bikin Heboh Lagi, Pamer Foto Anaknya Berlipstik Cetar

''Cobalah untuk menghindari concealer kering karena cenderung lengket dan tidak mudah berbaur atau fleksibel. Sebaliknya, cari concealer ringan dengan cakupan dan kelembaban,'' tambahnya.

Ia menyarankan, saat menutupi garis-garis halus dan kerutan, mulailah dengan sedikit concealer sehingga tidak akan terasa berat. Pastikan oleskan secara tipis-tipis dan ratakan dengan baik.

Ilustrasi ekstensi bulu mata. (Unsplash/Haley Rivera)
Ilustrasi concealer. (Unsplash/Haley Rivera)

Mario Dedivanovic pun merekomendasikan concealer sebagai langkah dalam rutinitas makeup segera setelah foundation. ''Oleskan concealer setelah foundation dan ratakan dengan mulus,'' katanya.

Baca Juga: Selain Buat Menutup Noda, Ini 5 Fungsi Lain dari Concealer

Area mata cenderung lebih halus dan sensitif daripada bagian wajah lainnya. Jadi ia menyarankan pendekatan yang lebih lembut saat menggunakan concealer di area ini.

''Kulit di sekitar mata sangat tipis dan halus sehingga aplikasi apa pun harus dilakukan dengan ringan,'' jelasnya. Ia pun menerapkan dahulu lapisan pelembap krim mata agar tetap lembap.

Pada langkah terakhir, Mario mengatakan untuk menguncinya dengan bedak. ''Celupkan spons basah atau sikat halus ke dalam loose powder dan oleskan sedikit ke atas concealer,'' katanya.

Baca Juga: Ini Alasan Kris dan Kendall Jenner Tidak Ada di Dalam Foto Natal Keluarga

Bagaimana? Sudah tercerahkan bukan? Selamat mencoba menutupi kerutan dan garis-garis halus dengan cara tersebut, ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI