Beauty

Mitos atau Fakta : Apakah Serum Bulu Mata Benar-Benar Bekerja?

Kuncinya harus konsisten.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi bulu mata. (Unsplash/@Bacila Vlad)
Ilustrasi bulu mata. (Unsplash/@Bacila Vlad)

Dewiku.com - Bulu mata yang lentik dan lebat menjadi dambaan banyak perempuan. Bagi yang tidak ingin mencoba metode sulam, biasanya beralih ke serum bulu mata. Namun, apakah serum bulu mata benar-benar bekerja?

Dilansir dari Pop Sugar, dokter spesialis kulit Francesca Fusco mengatakan bahwa sebagian besar serum bulu mata dan alis bekerja sampai batas tertentu.

"Beberapa bekerja hanya dengan memberi nutrisi pada folikel atau rambut alis, mencegah kerusakan, dan membuat bulu mata yang ada terlihat membaik secara kosmetik," katanya.

"Yang lain, seperti Latisse, memiliki bahan aktif, studi ekstensif, dan hasil yang terdokumentasi, yang menunjukkan pertumbuhan yang panjang, peningkatan jumlah bulu mata, dan ketebalan," tambahnya.

Ilustrasi bulu mata tebal dan panjang. (Pixabay)
Ilustrasi bulu mata tebal dan panjang. (Pixabay)

 

Ia menyebutkan salah satu bahan yang terbukti membantu pertumbuhan bulu mata adalah bimatoprost, yang menurut Fusco memperpanjang fase pertumbuhan. Namun, ini bukan perbaikan cepat, melainkan perlu waktu untuk tumbuh.
Kamu perlu memupuk kesabaran dan konsistensi karena dibutuhkan sekitar delapan minggu aplikasi reguler agar bulu mata tampak lebih panjang dan lebih tebal.

Merawat bulu mata juga penting jika kamu ingin meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, baik ketika menggunakan serum atau tidak. Ini termasuk menghindari maskara waterproof jika memungkinkan (karena dapat merusak bulu mata), serta menghilangkan riasan mata dengan benar dan lembut.

Jadi, jangan ragu untuk mengaplikasikan serum bulu mata sebelum tidur ya. Meski efeknya perlahan tapi hasilnya pasti, kok. 

Berita Terkait

Berita Terkini