Beauty

Ubah Rutinitas Kecantikanmu dengan 5 Langkah Ini

Biar bisa tampil beda di tahun 2019 ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi perempuan cantik. (Unsplash/Ionut Comanici)
Ilustrasi perempuan cantik. (Unsplash/Ionut Comanici)

Dewiku.com - Menginjak tahun yang baru, banyak orang memilih membuat perubahan dalam hidupnya. Perubahan yang dimaksud bisa jadi menyangkut hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari, misalnya mengubah rutinitas kecantikan.

Mungkin kamu termasuk satu dari sekian banyak perempuan yang mulai berkomitmen untuk merawat tubuh dan kecantikan dengan lebih baik dan disiplin dibanding tahun sebelumnya. Resolusi 2019 yang berkisar seputar rutinitas kecantikan memang terkesan jauh lebih mudah untuk diikuti.

Biar tidak salah arah, berikut tips mengubah rutinitas kecantikan penampilan yang lebih baik di tahun 2019, seperti dilansir dari Independent.

Membersihkan kuas makeup

Membersihkan kuas makeup mungkin memakan waktu, tapi membiarkannya selalu penuh dengan sisa makeup dapat menarik bakteri. Hal itu bakal membuatmu mudah berjerawat dan mengalami iritasi. Jadi, usahakan membersihkan kuas makeup secara teratur, setidaknya sekali seminggu.

Ilustrasi membersihkan wajah dengan tisu basah. (Unsplash/Septian Simon)
Ilustrasi membersihkan wajah dengan tisu basah. (Unsplash/Septian Simon)

Jangan terlalu sering menggunakan tisu pembersih wajah

Meskipun kamu mungkin bakal tergoda untuk mengambil tisu pembersih wajah yang jauh lebih praktis setelah melalui hari melelahkan, sayangnya itu memang bukan yang terbaik. Lebih baik, pilihlah rutinitas pembersihan yang komprehensif sehingga kulit jadi lebih terjaga.

Rutinitas perawatan kulit yang baik selalu dimulai dari pembersihan, mengingat betapa pentingnya menghilangkan setiap sisa makeup dan polutan di akhir hari. 

Lakukan pembersihan awal menggunakan produk berminyak untuk menarik kotoran dari kulit. Setelah itu, lanjutkan dengan produk berbasis air untuk menghilangkan sumbatan lain, seperti keringat dan debu.

Perawatan rambut di salon. (Shutterstock)
Perawatan rambut di salon. (Shutterstock)

Merawat dan memperbaiki rambut

Setelah berminggu-minggu menata rambut, mencuci, mengeringkan, dan meluruskan, kamu tidak boleh lupa memperbaiki kondisi rambut Anda dan memberinya perawatan yang serius.

Cobalah mengurangi penggunaan alat penata rambut yang panas. Kalau memang harus pakai, pilihlah sesuatu dengan teknologi pelindung seperti koleksi Platinum + GHD.

Ada baiknya rutin menggunakan masker rambut bergizi secara teratur akan membantu menjaga rambutmu tetap sehat.

Keluar dari zona nyaman

Mungkin kita terlalu mudah untuk jatuh ke dalam rutinitas tata rias yang monoton, tapi tak ada salahnya juga mendorong batas-batas itu.

Walau awalnya terasa menakutkan, cobalah melakukan hal baru setiap bulan sepanjang 2019 ini. Misalnya mencoba tren makeup yang lebih berani, menggunakan aroma parfum berbeda atau potongan rambut baru.

Provence Calendula Ice Puff Sun SPF 50+PA+++ / Instagram @naturerepublic.id
Provence Calendula Ice Puff Sun SPF 50+PA+++. (Instagram @naturerepublic.id)

Jangan lupa SPF

Tabir surya merupakan item kecantikan terpenting tapi justu paling sering diabaikan dalam rutinitas kecantikan. Tabir surya yang mengandung SPF tinggi dapat melindungi kita terhadap kanker kulit, termasuk karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa, dan melanoma. Produk ini juga paling efektif mencegah tanda penuaan dini.

Itulah beberapa langkah untuk mengubah rutinitas kecantikan di tahun 2019. Selamat mencoba!

 

Sumber : Suara.com/Dinda Rachmawati

Berita Terkait

Berita Terkini