Tak Hanya sebagai Pewarna Rambut Alami, Ini Manfaat Henna Lainnya

Bisa atasi ketombe juga, lho!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 07 Januari 2019 icon 19:00 WIB
Tak Hanya sebagai Pewarna Rambut Alami, Ini Manfaat Henna Lainnya

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Apa sebelumnya kamu sudah pernah mendengar jika henna bisa dipakai untuk pewarna rambut alami? Ternyata, selain itu masih ada beberapa manfaat henna lainnya.

Bubuk hijau yang berasal dari daun di India ini memang sudah lama dikenal sebagai pewarna rambut alami. Biasanya henna dimanfaatkan untuk menutupi warna uban.

Tak hanya bermanfaat sebagai pewarna rambut alami. Henna rupanya juga bermanfaat untuk menyehatkan dan memperbaiki rambut yang rusak dan kusam.

Baca Juga: Ini Kesalahan Saat Pakai Conditioner Rambut yang Perlu Kamu Tahu

Dilansir dari laman India Times, henna bisa menyehatkan rambut karena mampu mengembalikan keseimbangan asam basa pada rambut dan kulit kepala.

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Maka dari itu, pada saat penggunaan henna, kamu juga bisa mengaplikasikannya pada kulit kepala. Henna sekaligus bisa menjadi conditioner alami.

Sebab, henna akan melapisi setiap batang rambut sebagai perlindungan dari cuaca panas dan bahan-bahan kmia yang dapat merusak rambut.

Baca Juga: Rahasia Rambut Panjang Lurus ala Kim Kardashian

Dikatakan juga bahwa henna merupakan salah satu bahan yang efektif untuk mengatasi ketombe. Cara perawatan rambut yang satu ini pun gampang banget!

Ilustrasi rambut berketombe. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut berketombe. (Shutterstock)

Kamu hanya perlu mencampurkan henna dan minyak rambut yang natural pilihanmu. Campur rata hingga menjadi pasta. Setelah siap, aplikasikan henna pada kulit kepala sambil dipijat.

Baca Juga: Ini Cara Buat Masker Labu untuk Atasi Rambut Kering

Disarankan lakukan hal tersebut sebelum keramas. Itulah beberapa manfaat henna untuk kesehatan rambut. Selamat mencoba, Girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI