Selain Pakai Roll, 3 Cara Nyeleneh Ini Juga Bisa Bikin Rambut Keriting

Nggak kepikiran sebelumnya, kan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 23 Januari 2019 icon 07:00 WIB
Selain Pakai Roll, 3 Cara Nyeleneh Ini Juga Bisa Bikin Rambut Keriting

Ilustrasi perempuan berambut keriting. (Pexels)

Bosan dengan rambut panjang dan nggak mau mengubah potongannya? Cara ampuhnya mungkin kamu bisa tampil dengan rambut keriting. Selain terlihat berbeda, rambut keriting juga bisa bikin kamu terlihat lebih menarik, lho.

Jika selama ini kamu hanya mengandalkan roll rambut, maka kali ini DewiKu akan membocorkan tips mengeriting rambut dengan cara nyeleneh. Nggak usah takut gagal, yang penting coba dulu dan lihat hasilnya.

Cara ini alami kok, Girls. Jadi jangan takut bereksperimen, ya. Yuk, coba!

Baca Juga: Wanita Cina Bikin DIY Curling Styler yang Murah Meriah

Rambut kepang

Kamu tahu rambut kepang, kan? Itu lho, jalinan rambut yang saling dikaitkan hingga terlihat seperti anyaman. Nah, cara ini paling jitu bikin rambut kamu jadi keriting alami.

Kalau ingin keriting bergelombang besar, kamu tinggal kepang rambutmu dengan jalinan yang besar. Hal ini juga berlaku juga untuk keriting yang lebih kecil. Coba, yuk!

Baca Juga: 4 Cara Sederhana untuk Merawat Rambut Keriting

Rambut kepang. (Pexels/Lum3n.com)
Rambut kepang. (Pexels/Lum3n.com)

Tisu dapur

Kalau kamu lagi nggangur dan ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat dengan sahabat, maka mengeriting rambut dengan tisu adalah jawabannya. Kenapa DewiKu rekomendasikan ini dilakukan dengan sahabat? Karena kamu pasti kesulitan melakukannya sendirian.

Caranya gampang banget. Cukup basahi rambutmu hingga lembap dan mulailah menggulung rambut dengan tisu. Jika sudah sampai pangkal rambut, ikat rambutmu dengan ujung tisu. Lakukan hingga semua rambut habis tergulung, ya. Biarkan semalaman dan buka ikatannya keeseokan hari. Taraa, rambut kamu jadi keriting imut, lho!

Keriting dengan tisu dapur. (Youtube/Cute Girl Hairstyles)
Keriting dengan tisu dapur. (Youtube/Cute Girl Hairstyles)

Bobby pin

metode ini juga cukup ampuh untuk memberi look keriting alami. Caranya mudah saja. Setelah keramas dan rambut dalam keadaan lembap, segera puntir hingga mendekati akar rambut dan kunci dengan bobby pin.

Jika ingin rambut keriting besar, ambil rambut dalam ukuran yang cukup banyak. Tips dari DewiKu, oleskan gel rambut sebelum memuntir rambut ya, biar keritingnya awet.

Baca Juga: Punya Rambut Keriting, 5 Artis Ini Tampil Memukau

Keriting dengan bobby pin. (Youtube/Howcast)
Keriting dengan bobby pin. (Youtube/Howcast)

Itulah tadi beberapa tips mengeriting rambut dengan cara nyeleneh. Sudah siap mencoba gaya rambut keriting?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI