4 Cara Sederhana untuk Merawat Rambut Keriting

Sederhana tapi berdampak besar.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 23 Oktober 2018 icon 19:22 WIB
4 Cara Sederhana untuk Merawat Rambut Keriting

Rambut keriting. (Pixabay)

Merawat rambut keriting nampaknya susah-susah gampang, sebab butuh usaha ekstra dalam menjinakkannya. Meski begitu, menjinakkan rambut keriting bukunlah hal mustahil. Dilansir dari Boldsky, berikut cara merawat rambut keriting alamimu biar tetap tampil stunning!

1. Potong rambut saat kondisi kering

Hal ini dikarenakan rambut keriting sangat kusut dan berbeda bentuknya saat basah dan kering. Kita mungkin bakal dikejutkan dengan bentuknya yang super mengembang saat rambut sudah mengering. Nah untuk menghindari kejutan yang tak diinginkan, selalu lebih baik untuk memotong rambut saat rambut kering.

Baca Juga: Punya Rambut Keriting, 5 Artis Ini Tampil Memukau

Rambut keriting. (Pixabay)
Rambut keriting. (Pixabay)

2. Tata rambut saat masih basah

Atur rambut keriting saat basah, tepat setelah mencuci rambut. Ini adalah salah satu hal terbaik yang bisa dilakukan wanita dengan rambut keriting. Cukup gunakan jari kamu untuk mengatur rambut. Ini akan memastikan rambutmu menjadi bebas keriting dan mudah diatur saat kering.

3. Biarkan kering sendiri

Baca Juga: 5 Cara Sederhana untuk Membuat Hidup Bahagia

Salah satu aturan penting untuk pemilik rambut keriting adalah harus selalu membiarkan rambut mengering daripada menggunakan hair dryer. Memang memakan waktu tetapi percayalah, itu bakal membantu mengendalikan keriting yang tidak diinginkan. Cukup tepuk-tepuk rambut yang semi-kering dengan handuk dan biarkan terbuka.

Rambut keriting. (Pixabay)
Rambut keriting. (Pixabay)

4. Hindari produk yang mengandung alkohol

Produk seperti gel styling, semprotan rambut, atau beberapa serum dapat mengandung alkohol yang cenderung mencuri kelembaban dari rambut sehingga membuatnya kering dan rapuh. Hal ini pada akhirnya menyebabkan kerusakan rambut dan bahkan lebih buruk, rontok. Untuk menghindari kerusakan rambut, mereka yang memiliki rambut keriting disarankan menggunakan produk penataan rambut berbahan dasar air.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI