C-Lashes, Bulu Mata Palsu untuk Penderita Kanker Lebih Percaya Diri

Agar mereka lebih percaya diri.

By: Vika Widiastuti icon Kamis, 31 Januari 2019 icon 11:30 WIB
C-Lashes, Bulu Mata Palsu untuk Penderita Kanker Lebih Percaya Diri

Codilia Gapare. (Facebook/Codilia Gapare)

Codilia Gapare, ibu dua anak dari Zimbabwe tidak menyangka dirinya akan terkena kanker payudara. Namun, saat di saat proses pemulihan, malah ia tercetus ide brilian untuk membuat bulu mata palsu agar sesama penderita kanker bisa lebih percaya diri.

Dilansir dari Metro, dia datang ke Inggris dari Zimbabwe ketika berusia 26 tahun untuk mengejar mimpinya menjadi pengacara. Dia menghabiskan bertahun-tahun bekerja dan belajar agar bisa mendaftar ke universitas.

Namun pada Juli 2014, dia menemukan benjolan di payudaranya. Sebulan kemudian, tepat pada hari wawancara masuk universitas, Codilia mendapat kabar bahwa dia menderita kanker payudara. Dia awalnya mencoba mengabaikan apa yang terjadi dan fokus pergi ke universitas.

Baca Juga: Mitos atau Fakta : Apakah Serum Bulu Mata Benar-Benar Bekerja?

"Saya benar-benar meyakinkan diri saya bahwa saya tidak sakit, saya sama sekali tidak siap. Saya bahkan tidak memberi tahu siapa pun bahwa saya akan pergi ke wawancara, tetapi saya bahkan tidak berpikir untuk membatalkannya," ujarnya.

Untungnya, wawancara tersebut berjalan dengan baik. Setelah ditawari tempat, ia mulai kursus, sambil terus bekerja, merawat anak-anaknya dan berpikir tentang perawatan. Akan tetapi dua bulan setelah studinya, Codilia tidak bisa lagi bertahan dan harus keluar.

Codilia Gapare. (Facebook/Codilia Gapare)
Codilia Gapare. (Facebook/Codilia Gapare)

 

Baca Juga: Ini 5 Cara Bikin Bulu Mata Lebih Tebal Alami

"Saya sangat kesal dengan diri saya sendiri karena sakit. Saya seharusnya mewujudkan impian saya tetapi sebaliknya, saya merasa gagal," jelasnya.

Saat proses pemulihan, ibu dua anak ini punya pemikiran, "Mengapa tidak ada pilihan bagi pasien kanker untuk menggunakan bulu mata palsu, terutama ketika mereka kehilangan semua rambut mereka?"

"Tapi aku tidak siap kehilangan bulu mataku. Ketika bulu mata saya mulai menipis, saya membeli yang palsu tetapi itu ikut melepas semua bulu mata yang tersisa. Saya tidak melakukannya untuk perhatian, saya hanya ingin merasa seperti diri saya sendiri. Saya hanya ingin menjadi saya lagi," tambahnya.

Awalnya, ia mencoba meluncurkan produk sendiri tetapi tahun lalu, ia didekati oleh perusahaan bulu mata palsu Eylure, yang membantunya meluncurkan produk bulu mata palsu bernama C-Lashes.

C-Lashes ditujukan untuk pasien kanker yang menjalani kemoterapi.

Tidak seperti bulu mata palsu biasa, C-Lashes datang dengan pita perekat bening yang lebih besar, dengan lem yang lebih tipis dan area permukaan yang lebih besar untuk menempelkan bulu mata pada kelopak mata.

Baca Juga: Tips Aman Menghapus Maskara Tanpa Membahayakan Bulu Mata

C-Lashes dibanderol dengan harga 5,25 poundsterling atau Rp97 ribu dan akan tersedia di situs web Boots pada 26 mendatang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI