Beauty

Biar Kulit Nggak Belang karena Hijab, Ikuti Cara di Bawah Ini

Bye bye belang.

Agung Pratnyawan | Rima Suliastini

Ilustrasi berhijab. (Unsplash)
Ilustrasi berhijab. (Unsplash)

Dewiku.com - Bagi hijabers, musuh utama yang harus mereka hadapi adalah kulit belang. Hal ini wajar terjadi karena ada bagian wajah yang sebagian tertutupi dan bagian lainnya terkena sinar matahari langsung.

Belang memang tidak dapat dihindari namun dengan cara di bawah ini, belang yang kamu miliki bisa disamarkan bahkan diminimalisir lho. Yuk simak caranya.

Pakai hijab yang agak longgar
Dilansir dari berbagai sumber, ternyata hijab ketat bisa memicu kulit belang lho. Mulai sekarang, gunakan hijab yang agak longgar agar belang di kulitmu bisa disamarkan.

Salma, hijabers asal Finlandia. (Instagram/@salmajj)
Ilustrasi hijaber. (Instagram/@salmajj)

 

Pilih bahan hijab
Bahan hijab juga mempengaruhi belang di kulit wajah dan hijab yang baik adalah yang memiliki bahan ringan seperti voile atau katun paris.

Masker susu
Untuk kamu yang sudah terlanjur belang karena hijab, coba gunakan masker susu di wajah. Cara ini ampuh membantu proses eksfoliasi pada kulit sehingga lebih halus dan cerah.

Cara buatnya cukup mudah, campurkan susu UHT dengan madu lalu gunakan sebagai masker selama 10-15 menit lalu bersihkan.

Perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)
Perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)

 

Selalu pakai sunblock
Poin terakhir ini adalah yang paling penting. Jangan pernah melupakan sunblock atau sunscreen karena kulitmu terlalu berharga untuk terkena paparan sinar matahari langsung.

Sebaiknya pilih sunblock yang sesuai dengan jenis kulit. Kadar SPF dalam sunblock pun harus kamu pertimbangkan, agar kulitmu terlindungi secara maksimal.

Berita Terkait

Berita Terkini