Beauty

Selain Wajah, Jerawat Juga Sering Nongol di 3 Area Ini lho

Salah satu pemicu jerawat adalah kebersihan tubuh.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)

Dewiku.com - Mendengar kata jerawat, pasti bayangan kita langsung tertuju pada wajah. Padahal selain wajah, jerawat juga bisa nongol di beberapa area lainnya, lho.

Banyak faktor yang membuat jerawat tumbuh subur di tubuh kita, antara lain hormon, makanan, udara, pakaian, dan kebersihan.

Biar nggak kecolongan, yuk amati, area mana saja yang sering kedatangan tamu tak diundang ini.

Kulit kepala

Kulit kepala gatal karena ketombe. Unsplash/Karina Carvalho)
Ilustrasi jerawat di kulit kepala. Unsplash/Karina Carvalho)

Jerawat di kulit kepala memang nyebelin, apalagi kalau kesenggol waktu sisiran. Duh, kepala rasanya langsung pusing.

Ternyata ada banyak faktor yang bikin jerawat nongol di kulit kepala, di antaranya sering menggunakan topi atau helm yang kotor atau hijab yang kurang menyerap keringat.

Keramas dengan sampo yang mengandung mint sangat disarankan buat kamu memiliki jerawat di kulit kepala. Mengganti hijab setiap hari juga sangat mempengaruhi kebersihan kulit kepala, lho.

Punggung

Ilustrasi jerawat punggung. (Pixabay)
Ilustrasi jerawat punggung. (Pixabay)

Mungkin jerawat punggung adalah keluhan tentang jerawat yang paling sering kita dengar selain jerawat di wajah. Banyak faktor yang bikin jerawat nongol di punggung, salah satunya kondisioner.

Yup, kondisioner yang biasa kamu pakai ketika keramas pasti akan melewati bagian punggung ketika dibilas. Nah, Jika kamu nggak membersihkan pungung setelahnya, kandungan kondisoner itu bisa menutup pori dan menimbulkan jerawat.

Selain kondisioner, keringat dan pakaian juga sangat mempengaruhi tumbuhnya jerawat. Sebaiknya rutin bersihkan area punggung dan gunakan baju dengan bahan yang menyerap keringat, ya.

Bokong

Ilustrasi bokong seksi. (Unsplash/Frank Uyt den Bogaard)
Ilustrasi jerawat di bokong. (Unsplash/Frank Uyt den Bogaard)

Ada yang punya masalah jerawat di bokong? Ini pasti ganggu banget, ya kan? Posisi duduk kita juga jadi nggak nyaman kalau bokong ada jerawatnya.

Ternyata celana yang kelewat ketat sangat berpengaruh dengan jerawat di bokong. Sebaiknya sering-sering gunakan rok dan celana yang nggak terlalu ketat agar bokongmu aman dari jerawat.

Selain itu, scrubing area bokong juga bisa menghindari kamu dari serangan jerawat. Intinya, tubuh kita harus terjaga kebersihannya dengan baik. Jadi dengan begitu, jerawat pasti ogah nongol lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini