Merah Merona Sepanjang Hari, Ini Cara Bikin Blush On Tahan Seharian

Siapa yang sudah siap tampil cantik sepanjang hari?

By: Vika Widiastuti icon Kamis, 28 Maret 2019 icon 12:15 WIB
Merah Merona Sepanjang Hari, Ini Cara Bikin Blush On Tahan Seharian

Perempuan menggunakan makeup. (Unsplash/Roberto Delgado Webb)

Blush on menjadi salah satu makeup item yang wajib dimiliki setiap wanita. Perona wajah ini memang membantu tampilan wajah terlihat segar. Ingin wajah merah merona sepanjang hari? Ini cara bikin blush on tahan seharian.

Menjadi senjata andalah setiap wanita untuk membuat dirinya semakin terlihat cantik dan segar, tentu menginginkan blush on selalu tahan lama di wajah.

Namun, sering kali permasalahan blush on adalah tak tahan lama akibat minyak berlebih dan juga keringat sehingga membuatmu harus memulaskannya kembali setelah beberapa jam pemakaian.

Nah, agar hal seperti itu tidak terulang kembali, kamu bisa ikuti cara bikin blush on tahan seharian di bawah ini.

1. Wajib pakai primer

Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)
Ilustrasi memakai primer. (Unsplash/Humphrey Mule)

Primer mempunyai fungsi untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah sehingga mampu membuat warna blush on tahan lama dan lebih intens. Jadi, jangan sampai melupakan pemakaian primer agar makeup khususnya blush on tahan lama seharian.

2. Memakai dua jenis blush on yang berbeda

Cara ini biasanya dinamakan layering blush. Hal tersebut ampuh untuk mempertahankan warna blush on sepanjang hari. Caranya aplikasikan blush on bertekstur krim sebagai dasar lalu pulaskan kembali blush on bertekstur powder di atasnya. Ini akan membuat warna blush on lebih nyata dan tahan lama.

3. Jangan lupakan setting spray

Ilustrasi makeup. (Shutterstock)
Ilustrasi makeup. (Shutterstock)

Salah satu cara bikin blush on tahan seharian adalah jangan sampai melupakan setting spray. Setting spray menjadi kunci untuk menjadikan makeup tahan lama. Semprotkan setting spray jika sudah selesai makeup.

Gunakan secara menyeluruh di area wajah sehingga makeup akan tetap stay pada tempatnya dan mampu bertahan seharian, termasuk blush on.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI