Beauty

Jangan Sampai Terlewat! Ini Skincare Wajib untuk Kulit Kering

Kalau tak mau bertambah parah, perhatikan dan lakukan hal-hal di bawah ini ya.

Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi

Perawatan wajah. (Shutterstock)
Perawatan wajah. (Shutterstock)

Dewiku.com - Setiap orang mempunyai jenis kulit masing-masing, salah satunya adalah kulit kering. Menjadi sumber masalah bagi pemiliknya, ada beberapa skincare wajib bagi kulit kering.

Biasanya banyak orang yang mempermasalahkan kulit berminyak yang sering menjadi keluhan karena sering memberi tampilan yang tak enak di wajah.

Padahal merawat kulit kering juga sama susahnya dengan kulit berminyak. Membutuhkan sederet perawatan khusus untuk mengembalikan kelembapannya dan menjaga agar terus berada dalam kondisi ideal.

Perhatian untuk pemilik kulit kering, memang ada beberapa hal yang tak boleh terlewat agar kondisi kulit tidak semakin buruk.

Perawatan wajah menggunakan pelembab. (Shutterstock)
Perawatan wajah menggunakan pelembap. (Shutterstock)

Pertama, bagi pemilik kulit kering disarankan memilih pembersih bertekstur lembut. Hindari foam dan scrub. Jangan pula pakai cleanser yang tidak mengandung pewangi atau sabun karena hal tersebut bisa memicu iritasi.

Kemudian, peringatan besar jangan coba-coba meninggalkan pemakaian moisturizer saat kulitmu sedang kering.

Nah, kamu juga perlu mencermati kandungan moisturizer yang dipakai. Pilih yang memiliki kandungan khusus untuk kulit kering seperti olive oil. Selain itu, pilih yang bertekstur krim untuk membuat kulit lebih lembut.

Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)
Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)

Salah satu skincare wajib bagi kulit kering yang tak boleh dilewatkan adalah masker. Disarankan untuk memakai masker minimal dua kali dalam seminggu untuk menjaga kulit tetap lembap.

Jangan ambil pusing, kamu hanya memerlukan sheetmask yang bisa didapatkan di drugstore. Asal kandungannya sesuai dan cocok dengan jenis kulit kamu.

Nggak kalah penting nih, selain merawatnya dari luar, kamu juga perlu menjaga asupan nutrisi yang dibutuhkan kulit dari dalam. Contoh terkecil yang berdampak besar adalah perbanyak konsumsi air putih agar kulit tetap terhidrasi.

Berita Terkait

Berita Terkini