Beauty

Rambut Panjang Wanita Ini Mirip Ular Piton, Sudah 64 Tahun Tak Dipotong

Rambut panjang itu diyakini bisa mengurangi rasa sakit kepala.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Ilustrasi perempuan berambut panjang. (Pixabay/Hamlet94)
Ilustrasi perempuan berambut panjang. (Pixabay/Hamlet94)

Dewiku.com - Bagi sebagian perempuan, punya rambut panjang adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Tak sedikit pula yang merasa bangga karena berhasil memecahkan rekor dunia dengan memiliki rambut sangat panjang.

Salah satu rambut panjang yang menarik perhatian adalah milik Nguyen Thi Dinh. Wanita berumur 83 tahun itu memiliki rambut sepanjang 6 meter.

Melansir Oddity Central, Nguyen Thi Dinh diketahui menolak memotong rambutnya sejak usia 19 tahun.

Setidaknya wanita pensiunan ini telah 64 tahun tidak memotong rambut. Hal ini dia lakukan bukan tanpa alasan.

Nguyen Thi Dinh yang berasal dari distrik Giong Trom, Vietnam mengatakan, dirinya dulu mengalami sakit kepala parah. Sakit kepala ini muncul setelah Nguyen potong rambut untuk pertama kalinya di usia 19 tahun.

Ilustrasi Nenek Rambut Panjang (Pixabay/rudolf_langer)
Ilustrasi Nenek Rambut Panjang (Pixabay/rudolf_langer)

Saat itu, dia sudah berkunjung ke dokter dan mendapat obat. Namun, rasa sakit itu tak kunjung hilang.

Barulah ketika rambut Nguyen Thi Dinh mulai tumbuh, rasa sakit itu hilang. Nguyen Thi Dinh pun memutuskan untuk tidak pernah memotong rambutnya lagi.

"Sejak saat itu aku berhenti memotong rambutku, dan ketika rambutku memanjang, penyakitku perlahan-lahan sembuh. Anehnya, saat aku mencuci rambut, kepalaku sakit lagi," ungkap nenek 83 tahun ini.

Nguyen Thi Dinh akhirnya juga berhenti mencuci rambut. Selama 64 tahun, rambut Nguyen yang tak pernah tersentuh air berubah gimbal dan jadi mirip ular piton.

Karena usianya, rambut Nguyen Thi Dinh pun perlahan-lahan memutih. Namun, bagian bawah rambut yang telah bertahun tahun tak dipotong tetap berwarna hitam.

Nguyen Thi Dinh sekarang tinggal di kuil Buddha Hue Phuoc. Nenek ini juga menganut gaya hidup vegetarian dan cuma makan satu kali setiap hari.

Karena gaya hidupnya yang unik ini, dia mengaku dirinya masih sehat fisik dan mental bahkan di umur 83.

Setiap tahun, rambut Thi Dinh diperkirakan tumbuh sekitar 10 cm. Sementara, rambut terpanjang di dunia punya panjang 6,1 meter dan tak jauh berbeda dari rambut ular milik Nguyen Thi Dinh.

Berita Terkait

Berita Terkini