Cegah Kanker Kulit, Busana Ini Diklaim Mampu Menangkal Bahaya Sinar UV

Memberikan perlindungan ekstra, pakaian dari brand ini disebut bisa menangkal bahaya sinar ultraviolet.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 16 Desember 2021 icon 20:45 WIB
Cegah Kanker Kulit, Busana Ini Diklaim Mampu Menangkal Bahaya Sinar UV

Ilustrasi paparan sinar ultraviolet (Pixabay/jplenio)

Aktivitas luar ruangan kadang membuat kita sulit menghindari paparan sinar matahari secara langsung, terutama ancaman sinar ultraviolet atau sinar UV. Selain skincare dan makeup, adakah busana yang bisa memberikan perlindungan maksimal.

Paparan sinar UV berlebihan bisa memberikan dampak buruk bagi kulit, termasuk jadi penyebab kanker kulit. Oleh karenanya, setiap orang sangat disarankan menggunakan perlindungan ekstra saat beraktivitas di luar ruangan.

Salah satu solusi yang ditawarkan adalah mengenakan pakaian yang mampu melindungi kulit untuk menangkal sinar UV dari brand lokal, Geulis.

Baca Juga: Pria Ini Hancurkan Skincare dan Stok Baju Istri, Alasannya Bikin Ngeri

Rangkaian koleksi modest ready-to-wear bertajuk Geulis UV Protection ini dirancang untuk memberikan perlindungan bagi kulit terhadap radiasi sinar UV lewat karakteristik bahan yang dipakai.

Pakaian dengan teknologi UPF (Dok. Geulis)
Pakaian dengan teknologi UPF (Dok. Geulis)

Marketing Communication Head Geulis, Markus Happy mengatakan, pihaknya menggunakan teknologi Ultraviolet Protection Factor (UPF) yang sudah diadopsi di negara-negara maju di dunia untuk memproduksi material pakaian.

Dilengkapi dengan UPF 50+, produk festen tersebut diklaim mampu melindungi kulit dengan menangkal 98 persen sinar UV.

Baca Juga: Utamakan Kenyamanan, Celana Stylish Ini Diprediksi Jadi Tren Fashion 2022

"Melalui teknologi UPF, Geulis ingin menghadirkan pakaian yang tak hanya stylish namun berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV berlebih selama beraktifitas di luar ruangan. Fungsional namun tetap modis dan nyaman," ungkapnya, dikutip dari Suara.com, Kamis (16/12/2021).

Melalui koleksi anyar ini, Geulis juga ingin mengukuhkan eksistensi untuk selalu berinovasi dengan selalu mengutamakan kenyamanan dan kualitas setiap pakaian yang diproduksi.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa koleksi UV Protection juga didesain dengan potongan flowy dan loose serta ringan sehingga memberikan kenyamanan dan efek sejuk saat dikenakan untuk aktivitas di luar ruangan. Material pakaian yang tak mudah lecek, terang Markus, juga termasuk keunggulan koleksi ini.

Dia menambahkan, "Koleksi Geulis UV Protection ini sangat cocok dikenakan oleh mereka yang ingin memiliki penampilan kasual serta mudah dipadupadankan dengan koleksi pakaian pribadi yang sudah ada."

Baca Juga: Penampilan Ibu Ini saat Menyetir Tuai Atensi, Nggak Mau Kena Sinar Matahari

Diluncurkan pada 17 Desember 2021, koleksi UV Protection antara lain berupa celana panjang culotte, midi dress, atasan dan tunik dalam warna yang beragam. Semuanya bisa didapatkan melalui laman resmi Geulis atau platform e-commerce.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI