Maskara Mengering Ketika Genting, Coba 3 Trik Ini

Penyebab maskara mengering biasanya karena tidak ditutup begitu rapat.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Kamis, 14 Juni 2018 icon 14:50 WIB
Maskara Mengering Ketika Genting, Coba 3 Trik Ini

Ilustrasi penggunaan maskara / pixabay.com

Maskara bisa dibilang termasuk alat make up andalan yang tidak boleh dilupakan. Kamu membutuhkan maskara untuk membuat bulu mata menjadi lebih panjang, tebal, dan lentik sempurna.

Tapi gimana kalau maskara andalanmu itu mengering? Dianggap habis lalu dibuang? Jangan buru-buru deh. Coba dulu tiga trik jitu berikut ini.

1. Cairkan dengan air hangat

Coba bawa maskaramu ke dapur dan masukkan ke dalam cangkir berisi air. Panaskan dengan bantuan microwave selama beberapa menit.

Kalau tidak punya microwave, kamu juga bisa merendam maskara di dalam wadah berisi air hangat atau panas. Maskara keringmu akan kembali mencair sehingga dipakai lagi.

2. Manfaatkan larutan khusus softlens

Teteskan larutan khusus softlens ke dalam maskara. Diamkan beberapa saat. Sisa maskara di sekitar tabung akan menjadi lebih lembab sehingga bisa dikenakan sampai tetes penghabisan.

Ilustrasi maskara / pixabay.com

www.pixabay.com

3. Lepaskan sumbatan tabung maskara

Kamu merasa dua cara sebelumnya kurang efektif untuk melelehkan sisa-sisa maskara yang menggumpal? Tenang. Masih ada satu cara yang bisa dicoba meskipun membutuhkan waktu agak lama.

Coba lepaskan sumbatan tabung dengan pinset atau tang. Namun, cara ini sebenarnya tidak begitu disarankan.

Kalau sumbatan tabungnya sudah kamu otak-atik begitu, maskara tidak boleh digunakan lebih dari tiga bulan agar tidak menyebabkan iritasi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI