Girls, Simak Tips Dandan Cantik Tanpa Menor Saat Lebaran

Dandan cantik boleh-boleh saja, tapi tak perlu berlebihan sampai terlihat menor, ya.

By: Vania Rossa icon Kamis, 14 Juni 2018 icon 12:31 WIB
Girls, Simak Tips Dandan Cantik Tanpa Menor Saat Lebaran

Hijab/pinterest.com

Hari raya Lebaran wajib tampil cantik. Tapi, tidak perlu dandan berlebihan juga, sih. Memakai make up sah-sah saja, tapi tak perlu berlebihan sampai terlihat menor. Apalagi, saat Lebaran, kamu bakal berkeliling ke rumah sanak saudara dan berkeringat. Make up yang terlalu tebal malah akan bikin tampilan wajah kamu jadi seperti memakai topeng. Hii...

Nah, ini dia tips dandan cantik agar tampilan make up kamu pas dan terlihat elegan, langsung dari Make Up Artist terkemuka, Bubah Alfian.

1. Foundation
Setelah menggunakan make up base, gunakan foundation tipis-tipis agar make up tahan lama. Tapi, jangan pakai foundation terlalu tebal, ya. Menurut Bubah, saat Lebaran, kita akan sering wira-wiri ke rumah sanak saudara sehingga cenderung berkeringat. Foundation yang terlalu tebal dan keringat bukanlah kombinasi yang baik, girls. "Dengan foundation yang lebih tipis, make up justru akan lebih awet. Kalau terlalu tebal, malah jadi 'cracky' nanti," ungkapnya.

Baca Juga: 3 Beauty Influencer yang Merilis Lipstik

2. Eyeshadow
Pilihan warna eyeshadow bisa disesuaikan dengan warna baju yang kamu pakai. "Cuma kalau ngomongin tren, warna orenye dan cokelat untuk eyeshadow itu masih mendominasi. Tambahkan sedikit glitter krim atau eyeshadow shimmer di eyeshadow supaya lebih manis dilihatnya," kata dia.

3. Blush on
Untuk pemilihan warna blush on, Bubah menyarankan untuk disesuaikan dengan warna baju. Pulaskan tipis-tipis agar wajah kamu terlihat lebih segar.

4. Lipstik
Meski saat ini lipstik matte sudah tidak terlalu tren, tapi khusus untuk Lebaran, Bubah mengatakan bahwa lipstik matte masih bisa digunakan. "Apalagi kita kan silaturahmi seharian. Setiap ke rumah saudara pasti disuguhi makanan. Nah, supaya lipstik lebih awet, lipstik matte bisa jadi pilihan tepat," ujarnya.

Baca Juga: Tips Make Up Ini Bikin Lebaranmu Semakin Kece

Warna merah menyala boleh digunakan, asal sesuai dengan warna busana yang kamu pakai. Tapi kalau kamu memilih baju berwarna putih, Bubah cenderung menyarankan menggunakan lipstik merah muda.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI