3 Bahan Alami untuk Menebalkan Rambutmu

Selain lebih mudah, melakukan perawatan dengan tiga bahan alami berikut juga jauh lebih murah ketimbang pergi ke salon.

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 16 Juni 2018 icon 12:00 WIB
3 Bahan Alami untuk Menebalkan Rambutmu

pinterest.com

Rambut sehat dan tebal sepertinya menjadi dambaan setiap wanita. Sayangnya, tidak semua wanita memilikinya kondisi rambut seperti itu sejak lahir.

Namun jangan khawatir, ada berbagai upaya untuk merawat rambut agar tetap sehat seperti masker rambut, creambath, memberikan tonik, memberikan serum, dan berbagai jenis perawatan lainnya.

Jika dilakukan secara teratur, bisa memberikan nutrisi yang cukup bagi rambut itu sendiri.

Kalau tidak punya waktu untuk mendatangi salon, kamu melakukan perawatan rambut sendiri di rumah dengan beberapa bahan alami berikut ini. Selain lebih mudah, biaya yang dikeluarkan pun jadi jauh lebih murah.

1. Minyak Zaitun

pinterest.com

pinterest.com

Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E dan juga antioksidan, sehingga tak heran jika minyak yang satu ini menjadi begitu populer dan banyak digunakan di dalam dunia kecantikan.

Caranya, ambil tiga sendok minyak zaitun lalu oleskan merata pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin dilanjutkan keramas pakai shampoo yang lembut. Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu agar hasilnya optimal.

Gunakan minyak zaitun yang murni, sehingga manfaatnya bisa maksimal bagi pertumbuhan rambut. 

2. Lidah Buaya

pinterest.com

pinterest.com

Memanfaatkan gel lidah buaya sebagai masker rambut sudah menjadi rahasia umum untuk menebalkan rambut. Lidah buaya mengandung banyak zat yang penting untuk menunjang kesuburan rambut seperti protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C.

Caranya pun mudah, kamu hanya perlu mengambil satu tangkai lidah buaya, lalu belah menjadi dua secara horizontal. Oleskan gel lidah buaya yang berwarna bening ke kulit kepala dan rambut secara merata. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan sampo hingga bersih. 

3. Kemiri

pinterest.com

pinterest.com

Kemiri memang merupakan salah satu bahan dapur yang biasa digunakan untuk penyedap makanan. Tapi tidak hanya itu, kemiri mengahsilkan minyak yang bisa digunakan untuk menebalkan dan membuat rambut menjadi sehat dan berkilau.

Kamu bisa mengaplikasikannya dengan dua metode. Pertama adalah dengan menumbuk halus kemiri lalu oleskan pada kulit kepala selama 30 menit. Atau cara kedua, beli minya kemiri yang sudah jadi lalu oleskan merata pada rambut dan diamkan 30 menit sebelum keramas.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI