Mau Wawancara Kerja, Simak Tips Busana dari Anna Wintour Ini

Jangan pakai sembarangan baju saat wawancara kerja.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 08 Maret 2019 icon 09:00 WIB
Mau Wawancara Kerja, Simak Tips Busana dari Anna Wintour Ini

Coat berwarna cokelat. (Unsplash/Ye Fung Tchen)

Pernah merasa bingung harus pakai baju apa saat wawancara kerja? Mau pakai baju formal, khawatir terlalu berlebihan. Mau pakai yang agak kasual, takut dianggap kurang sopan. Nah, mungkin kamu butuh saran dari pakar fesyen, Anna Wintour.

Sebagai perempuan paling berpengaruh di industri mode, kepala editor Vogue Amerika ini dianggap sebagai 'The Fashion Bible' bagi kalangan pecinta fesyen. Dalam episode terbaru 'Go Ask Anna', sebuah segmen mingguan di saluran YouTube Vogue, Anna Wintour berbagi kiat tentang pakaian yang harus dikenakan saat wawancara kerja.

''Sangat menarik bagi saya melihat cara orang berpakaian saat mereka datang untuk wawancara kerja,'' ujar Wintour, seperti dilansir dari The Independent.

Baca Juga: Kata Anna Wintour, 5 Outfit Ini Wajib Dimiliki Perempuan

''Kadang-kadang Anda merasa mereka mengenakan pakaian yang baru saja mereka beli pagi itu, atau mungkin malam sebelumnya, dan bukan sesuatu yang dengan cara apapun sesuai dengan kepribadian mereka dan siapa mereka,'' ungkap perempuan yang sering mendapat julukan 'Nuclear Wintour' ini.

Blazer wanita. (Unsplash/Azamat Zhanisov)
Blazer wanita. (Unsplash/Azamat Zhanisov)

''Saya pikir apa yang harus diingat semua orang, baik saat mereka diwawancara oleh Vogue atau bahkan di mana saja, adalah bahwa kami tidak menyewa pakaian Anda. Lemari pakaian Anda tidak akan melakukan pekerjaan untuk Anda. Ini tentang siapa Anda,'' kata Anna Wintour.

Anna Wintour kemudian mengenang masa ketika ada seorang pemuda datang untuk wawancara di majalah mode dan gaya hidup Amerika ini dengan mengenakan gaun dan membawa tas tangan.

Baca Juga: Membuat Orang China Terlihat 'Jelek', Vogue Dituduh Rasis

Ilustrasi perempuan. (Unsplash/Pete Bellis)
Ilustrasi perempuan. (Unsplash/Pete Bellis)

''Saya langsung memberinya pekerjaan saat itu juga,'' kata dia.

Baca Juga: Pria Ini Dapat Pesan Mengejutkan sebelum Wawancara Kerja, Apa Isinya?

''Anda harus berpakaian untuk diri Anda sendiri. Itu berlaku untuk pekerjaan apapun yang mungkin Anda tuju. Saya pikir itu bukan kesempatan Anda untuk memalsukan diri Anda sendiri,'' tutur Anna Wintour. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI