Pria Ini Dapat Pesan Mengejutkan sebelum Wawancara Kerja, Apa Isinya?

Wawancara kerja pun berantakan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 15 Februari 2019 icon 11:46 WIB
Pria Ini Dapat Pesan Mengejutkan sebelum Wawancara Kerja, Apa Isinya?

Ilustrasi wawancara kerja. (Unsplash/Rawpixel)

Saat melamar pekerjaan baru, tidak hanya CV menarik yang diperlukan, tapi juga kemampuan yang mumpuni. Namun bagi beberapa calon pelamar yang akan wawancara kerja, mereka terpikir untuk mempersiapkan 'pelicin' agar diloloskan.

Dilansir dari Mirror, Perekrut Graham Wynn mengatakan dia 'kaget' dapat pesan mengejutkan dari calon potensial, menawarkan bantuan seksual dengan imbalan pekerjaan resepsionis.

Graham, pendiri perusahaan SDM Superior People Recruitment, mengklaim telah mendapat pesan yang sangat tidak pantas awal minggu ini sebelum mengadakan wawancara kerja.

Baca Juga: Terima Panggilan Wawancara Kerja? Intip Inspirasi Fashion Ini

Dia berbagi tangkapan layar percakapan aneh itu. Percakapan dimulai dengan Graham menawarkan wawancara kerja kepada wanita yang tidak disebutkan namanya itu.

Ilustrasi wawancara kerja. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi wawancara kerja. (Unsplash/Rawpixel)

Tapi wanita tersebut kemudian membalas, ''Hi Graham. Apakah ada yang bisa saya lakukan, khususnya untuk kamu, yang bisa membuat saya mendapatkan pekerjaan itu?''

Sedikit terkejut, Graham berusaha mengarahkan pembicaraan kembali ke nada yang lebih profesional.

Dia membalas, ''Hanya datang dan temui saya dan lihat apa yang bisa kulakukan untukmu.''

Wanita itu kemudian bertanya apakah dia menginginkan ''blow job''.

Graham pun meletakkan ponselnya dan bertanya kepada sesama rekan kerja bagaimana harus menanggapinya.

''Alasannya adalah karena saya tidak mengatakan tidak, saya mungkin terbuka untuk itu. Saya berbicara dengan beberapa orang dan mereka mengatakan hal terbaik untuk dilakukan adalah menanggapi dengan mengatakan 'Ini tidak pantas'.''

Ilustrasi wawancara kerja. (Unsplash/Charles PH)
Ilustrasi wawancara kerja. (Unsplash/Charles PH)

Kemudian ia merespons wanita tersebut dengan pesan kurang lebih begini, ''Menahan diri dari mengirimkan teks seperti itu akan membantu. Secara umum menunjukkan sifat tidak etis atau selera humor yang tidak tepat cenderung mengurangi peluang seseorang mendapatkan pekerjaan.''

Menurut Graham, dia tidak mendapat balasan lagi dari wanita itu setelahnya, dan tidak merekomendasikannya untuk pekerjaan itu.

Ini bukan pertama kalinya dia ditawari suap. Namun, ini adalah pertama kalinya seseorang mengusulkan dia dengan bantuan seksual.

Dia menambahkan, ''Kami cukup sering menerima email kasar dari orang-orang yang tidak mendapatkan pekerjaan, tetapi hal semacam ini? Tidak. Saya cukup kaget karenanya.''

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI