Face Maping, Ini Arti Jerawat di Berbagai Area Wajah

Beda letak, beda juga arti jerawat yang tumbuh.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 17 April 2019 icon 09:00 WIB
Face Maping, Ini Arti Jerawat di Berbagai Area Wajah

Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)

Pernahkah kamu memperhatikan letak tumbuhnya jerawat? Letak jerawat di area wajah rupanya memiliki arti tersendiri.

Dilansir dari Byrdie, Dan Hsu, seorang dokter NYC yang berspesialisasi ilmu kesehatan timur mengatakan bahwa kulit adalah ekspresi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, jerawat bisa dijadikan alat untuk mendeteksinya.

Dia mengatakan pemetaan wajah atau face mapping adalah cara untuk melakukan verifikasi terhadap apa yang terjadi di dalam tubuh. Hal itu mengingat setiap bagian dari tubuh terkait dengan organ yang berbeda.

Baca Juga: Ungkapan Rindu Paula Verhoeven ke Baim Wong, Sampai Jerawatan

''Dalam pengobatan China, kita melihat tubuh secara keseluruhan dan bagaimana semuanya bekerja bersama,'' katanya.

Berikut face mapping mengenai letak jerawat yang perlu kamu tahu.

Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)

1. Di atas alis

Baca Juga: Syahrini Ngeluh Jerawatan, Reino Barack cuma Bisa Gelengkan Kepala

Area di atas alis terhubung dengan kantong empedu dan hati. Jika kamu memiliki jerawat di sana, cobalah mengurangi lemak dan junk food.

2. Di antara alis

Bisa jadi jerawat ini karena terlalu banyak minum alkohol atau merokok dan begadang. Lebih banyak olahraga akan membantu.

3. Hidung

Hidung terhubung ke paru-paru dan jantung. Khusus mengatasi jerawat di daerah ini, Dan Hsu merekomendasikan untuk mengurangi makanan pedas, daging, dan garam serta menggantinya dengan buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan.

4. Pipi kiri

Pipi kiri terhubung dengan organ hati. Dan Hsu merekomendasikan makanan dingin seperti melon, mentimun dan sejenisnya. Selain itu, menghindari pekerjaan berat selama waktu itu.

Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)

5. Pipi kanan

Dan Hsu mengatakan pipi sebelah kanan lebih terhubung ke paru-paru. Ia merekomendasikan untuk melakukan latihan aerobik dan pernapasan di pagi hari untuk memperkuat paru-paru. Selain itu asupan gula perlu dikurangi.

6. Area mulut

Area di sekitar mulut Anda berhubungan dengan organ pencernaan seperti usus dan hati. Direkomendasikan untuk mengurangi makanan pedas dan gorengan serta memperbanyak serat.

7. Dagu

Baca Juga: Selain Wajah, Jerawat Juga Sering Nongol di 3 Area Ini lho

Jerawat di area dagu erat hubungannya dengan hormon dan stres. Untuk itu sangat penting melakukan manajemen stres. Dan Hsu juga merekomendasikan untuk minum teh hijau dan mengonsumsi omega-3 seperti ikan salmon.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI