Fashion

Desember, Kolaborasi Burberry x Vivienne Westwood Akan Dirilis

Kolaborasi ini digadang-gadang bakal menjadi langkah awal untuk visi baru Burberry.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Instagram/@riccardotisci17
Instagram/@riccardotisci17

Dewiku.com - Chief Creative Officer (CEO) Burberry Riccardo Tisci baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan desainer ikonis asal Inggris, Vivienne Westwood. Mereka akan meluncurkan koleksi kolaboratif baru pada bulan Desember mendatang.

Dilansir dari Telegraph.co.uk, kolaborasi ini bakal menjadi langkah pertama Riccardo Tisci yang baru saja didapuk menjadi Creative Director pada Maret 2018.

Dalam sebuah pengumuman di salah satu unggahan foto Instagram-nya @riccardotisci17, Tisci mengungkapkan bahwa Vivienne Westwood adalah salah satu idolanya yang membuatnya bermimpi untuk menjadi seorang desainer.

Instagram/@riccardotisci17
Instagram/@riccardotisci17

"Dan ketika saya pertama kali memulai di Burberry, saya tahu ini akan menjadi kesempatan yang sempurna untuk mendekatinya. Sesuatu. Dia adalah seorang pemberontak, punk dan tak tertandingi dalam representasi unik gaya Inggris, yang telah menginspirasi begitu banyak dari kita. Saya sangat bangga dengan apa yang akan kami ciptakan bersama," ungkapnya, Minggu (7/7/2018).

Koleksi edisi terbatas digambarkan sebagai "konsep ulang gaya dari arsip legendarisnya". Kabarnya koleksi kolaborasi tersebut akan hadir dalam edisi terbatas dengan menampilkan kembali gaya ikonis dari arsip Burberry yang merayakan warisan dan gaya khas Inggris.

Instagram/@riccardotisci17
Instagram/@riccardotisci17

Sejauh ini belum ada bocoran untuk koleksinya, namun dilansir dari Gq-magazine.co.uk, bayangan item yang akan dipamerkan seperti tartan check jeans dengan ikat pinggang safety pin, patchwork trenchcoats dengan bordir graffiti, dan sepatu bot bovver dengan tali Burberry.

FYI, keuntungan dari kolaborasi Burberry dan Vivienne Westwood ini akan dialokasikan untuk mendukung organisasi Cool Earth, yakni organisasi nirlaba yang bergerak untuk menyelamatkan hutan tropis.

Berita Terkait

Berita Terkini